3 Pria Ini Lintasi 15 Negara Pakai Bajaj – Ambon Ekspres
Coffe Break

3 Pria Ini Lintasi 15 Negara Pakai Bajaj

Berkeliling dunia menggunakan pesawat mungkin sudah terlalu mainstream bagi dua pria asal Perancis dan satu asal Jerman ini. Fernandes Dandre, Karen Koulakian (Perancis), dan Ludwig Merz (Jerman) bertolak dari Bangkok, Thailand menuju ke Toulouse, Prancis, untuk mengikuti konferensi perubahan iklim dari PBB, Desember mendatang.

Hebatnya, mereka menempuh perjalanan jauh tersebut menggunakan bajaj. Wow! Tentu saja bajaj yang digunakan bukanlah sembarang bajaj, melainkan telah dimodifikasi hingga bisa menggunakan energi panel surya.

Dilansir Daily Mail, Koulakian mengatakan, “Tujuan kami adalah mengikuti konferensi perubahan iklim PBB dan mempromosikan sumber energi terbarukan yang kami gunakan sepanjang perjalanan kami. Kami yakin, energi listrik bisa menjadi kunci transportasi di masa depan.

” Trio yang menamakan dirinya sebagai The Pilgreens tersebut akan melakukan berjalanan sejauh 20 Km dari Bangkok ke Toulose, jarak tersebut membuat mereka melitasi setidaknya 15 negara berbeda. Petualangan ekstrem tersebut dimulai pada 9 Agustus 2015 kemarin dan akan berlangsung selama 120 hari. Meski terdengar tidak masuk akal, namun bukan tidak mungkin mereka akan berhasil.

Terkait performa bajaj yang digunakan, kendaraan tersebut telah dimodifikasi untuk bisa melaju dengan kecepatan 100 Kpj dengan dorongan energi matahari yang diubah menjadi tenaga listrik.

Perjalanan ketiganya akan diabadikan oleh fotografer Diego Azubel dan catatan perjalanan mereka akan diunggah ke situs pribadi The Pilgreens. Rencana perjalanan tersebut sempat tertunda selama beberapa waktu karena mereka meragukan jadwal perjalanan, demikian ungkap Merz.

“Kami harus melintasi Rusia yang membeku di musim dingin dan itu hal yang cukup rumit untuk dilakukan,” pungkasnya. (is)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!