Hadiah Penulisan GMGM Dibagi Bertepatan HUT Maluku – Ambon Ekspres
Pendidikan

Hadiah Penulisan GMGM Dibagi Bertepatan HUT Maluku

AMBON, AE-Para pemenang Lomba artikel Pendidikan dan Cerita Rakyat yang telah berhasil menjuarai kegiatan tersebut, mendapat kehormatan khusus dengan menerima hadiah-hadiah bertepatan dengan perayaan HUT Propinsi Maluku ke-70 tahun 2015 pada Rabu, 19 Agustus 2015 besok.

Penyerahan dilakukan bertepatan dengan Rapat Paripurna DPRD Maluku di Gedung DPRD Maluku, bilangan Karang Panjang Ambon. ‘’Jadi penyerahan hadiahnya bertepatan dengan HUT Propinsi Maluku ke-70, 19 Agustus 2015 di Gedung DPRD Maluku, Karpan,’’ tandas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku, M Saleh Thio kepada koran ini, kemarin.

Dia menyebutkan, para penulis telah memberikan kontribusi yang besar bagi pengembangan pendidikan di daerah ini. Tulisan-tulisan mereka kemudian diseleksi secara ketat oleh dewan juri dan yang terbaik dinyatakan sebagai pemenang. Selain itu, tulisan-tulisan dibuat menjadi dua buku.

‘’Nah, dua buku masing-masing Buku Potret Pendidikan Maluku dan Cerita Rakyat Maluku ini merupakan buah karya anak-anak Maluku, sehingga patut diberikan apresiasi,’’ tandasnya.

Sebagaimana diketahui, harian Ambon Ekspres dan Dinas Dikbud Maluku menyelenggarakan Lomba Penulisan Potret Pendidikan Maluku dan Cerita Rakyat Maluku dalam rangkaian kegiatan GMGM.

Tulisan dibagi dengan kategori Siswa, Guru dan Umum. Para pemenang lomba telah diumumkan lewat Puncak Acara GMGM yang diselenggarakan di Lapangan Merdeka 7 Agustus 2015 kemarin.

‘’Nah, dalam kesempatan ini, kami undang para pemenang untuk dapat menghadiri penyerahan hadiah yang disampaikan pada HUT Propinsi Maluku ke-70 di Gedung DPRD Maluku pada 19 Agustus 2015 mendatang,’’ tuntasnya. (PRO1)

Most Popular

To Top