HUT RI Ke-70 Pendidikan Jadi Prioritas Utama – Ambon Ekspres
GMGM

HUT RI Ke-70 Pendidikan Jadi Prioritas Utama

17 Agustus merupakan hari kemerdekaan yang selalu diperingati oleh seluruh pelajar di Indonesia termasuk di Maluku. Dan untuk tahun 2015 ini peringatan HUT RI ke-70 ini memiliki nilai yang sangat unik, karena BUMN menjadi promotor bagi siswa di Maluku dengan berbagai hal yang dibuat antara lain pemberian beasiswa bagi para siswa miskin yang berprestasi, pembagian door price berupa paket pendidikan dan juga nonton bareng film cahaya dari timur yakni salah satu film yang menjadi unggulan orang Maluku.

Pada nonton bareng ini, Azzah Kharisma, siswa SMP Negeri 14 Ambon, saat dimintai komentarnya, mengatakan, sangat terkesan dengan kepedulian dari BUMN yang melirik dunia pendidikan dengan berbagai fasilitas untuk dinikmati para pelajar terutama mengenai film cahaya dari timur.

‘’Kegiatan ini memberikan pesan untuk para pelajar dapat menghargai perbedaan masing-masing diantara orang Maluku khususnya orang Ambon, dimana walaupun kita berbeda, tetapi harus bersatu untuk majukan duniapendidikan didaerah ini,’’ tandas Azzah.

Siswa SMP Negeri 1 Ambon Ferdy Kapressy, berujar hari kemerdekaan harus dimaknai oleh seluruh pelajar sebagai suatu berkat dari Tuhan dan kita harus berjuang menuntut ilmu seperti yang diharapkan oleh pemerintah. Dengan demikian, sebagai pelajar apa yang sekarang ini sudah kita miliki harus benar-benar kita isi dengan berbuat baik seperti film cahaya dari timur, yang diputarkan bagi para pelajar didaerah ini.

‘’Itu menggambarkan bahwa anak Maluku punya prestasi baik itu pada bidang pendidikan atau bidang pendidikan, dimana keduanya harus dipadukan menjadi satu, sehingga bisa mengharumkan nama daerah Maluku.

Film cahaya dari timur ini memberikan motivasi kepada saya untuk tidak boleh berdiam diri, terus belajar dan untuk mengejar cita-cita setinggi langit,’’ tandasnya. (PRO1)

Most Popular

To Top