Penjualan Logam Mulia di Ambon Capai Rp1,4 Milyar – Ambon Ekspres
Amboina

Penjualan Logam Mulia di Ambon Capai Rp1,4 Milyar

AMBON, AE.—Produk penjualan logam mulia (emas) yang diluncurkan Perum Pegadaian Area Ambon mulai meningkat, kata Deputy Bisnis PT.Pegadaian (Persero) Area Ambon, Sudjarwono.

Dikatakan, penjualan logam mulia di Kota terhitung sejak Januari hingga saat terus menunjukkan peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

“Jika dihitung dari Januari sampai sekarang kurang lebih penjualan logam mulia sudah mencapai satu setengah kg dengan total penjualan Rp 1,4 Milyar,” katanya kepada Ambon Ekspres, Sabtu(15/8) di di ruang kerjanya.

Sudjarwono juga mengakui, walaupun sudah mencapai satu setengah kilogram namun dapat dikatakan tergolong kecil jika dibandingkan dengan daerah lain, misalnya saja di Jayapura, Papua, setiap bulan pesanan mencapai dua kilogram.

Dia juga menambahkan, transaksi logam mulia ini memberi keuntungan bagi nasabah, karena pembayaran angsurannya memiliki banyak pilihan mulai dari tiga bulan, 12 bulan, 18 bulan, 24 bulan hingga 36 bulan.

Dia menjelaskan, produk penjualan logam emas lewat Pegadaian adalah alternatif yang sangat baik untuk masyarakat menabung sekarang ini dengan cara membeli emas.

“Prosesnya sangat mudah, hanya dengan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) sudah bisa memesan berapa berat emas yang diinginkan,” katanya.

Sedangkan penawaran yang dibuka di Kantor Pegadaian Ambon disediakan sesuai dengan permintaan dari para nasabah.

“Penawaran logam mulia pun mulai dari 1 gram sampai 25 gram. Tapi yang banyak diminati yang ukuran 1 gram,” ungkapnya.
Sedangkan emas yang sediakan yakni emas 24 karat hasil kerja sama dengan pihak PT Antam, yang tidak diragukan lagi.

“Saya optimistis mendapat perhatian dari masyarakat Kota Ambon dengan produk yang sudah berjalan ini, sekaligus bisa mendukung perkembangan beberapa kredit yang ada di Pegadaian Ambon,” ujarnya.

Dia juga menyatakan pihaknya terus melakukan sosialisasi cara memanfaatkan produk penjualan logam mulia kepada masyarakat Kota Ambon dan Maluku pada umumnya.

“Hal ini dilakukan untuk memberikan pengertian kepada masyarakat terkait pentingnya memiliki investasi emas. Selain itu juga kami tetap memberikan pelayanan optimal bagimasyarakat yang membutuhkan uang tunai,” paparnya. (IWU)

Most Popular

To Top