Waspada, Kelompok Bersenjata Masih Berkeliaran – Ambon Ekspres
Trending

Waspada, Kelompok Bersenjata Masih Berkeliaran

AMBON,AE— Aparat Kepolisiaan Polres Ambon dan Pulau-pulau Lease masih terus melakukan penyelidikan guna mengungkap siapa kelompok bersenjata yang melakukan penyerangan dan penyanderaan  warga Siri Sori Amalatu, kabupaten Maluku Tengah. Pengejaran terhadap pelaku juga masih terus dilakukan. Kini kelompok ini masih berkeliaran dengan senjata lengkap.

Kapolres Pulau Ambon dan Pp.Lease AKBP Komaruz Zaman menungkapkan, sampai saat ini belum ada perkembangan yang mengarah kepada pelaku yang mencoba memperkeruh kondisi keamanan di wilayah Saparua. Polisi yang dibantu anggota TNI masih terus melakukan pengejaran terhadap kelompok pembawa senjata itu.

”Semuanya masih dalam pendalaman kita, belum ada yang mengarah ke pelaku. Pengejaran juga masih kita lakukan terhadap kelompok ini,” ungkap Kapolres yang dikonfirmasi perkembangan kasus ini Usai Upacara di Lapangan Merdeka, Senin (17/8).

Selama mengungkap pelaku, polisi terkendala saksi. Saksi yang dimintai keterangan terkait peristiwa itu, tidak ada satupun keterangan yang mengarah ke pelaku. Pemeriksaan dilakukan terhadap sejumlah warga yang berada dilokasi kejadiaan saat itu.

”Saksi sudah 7 orang yang kita mintai keterangan,  termasuk anak kecil. Dia (Rein) bilang melihat ada 10 orang, sedangkan ada lagi saksi lain yang lari dari hutan itu bilang hanya 4 orang, jadi berapa jumlahnya kelompok ini juga masih simpang siur,” tuturnya.

Dia tidak menampik ada kelompok yang bermain untuk mengacaukan konisi keamanan di Saparua. ”Kalau masalah kelompok, ada kelompok yang bermain di wilayah saparua,” cetusnya. Dia berkomitmen tetap melakukan pencarian terhadap pelaku, termasuk adanya peredaran senjata api ditengah masyarakat secara illegal.

Dandim 1504 Pulau Ambon dan Pp. Lease Letnan Kolenel Inf. Indramawan mengungkapkan, TNI sepenuhnya membantu kepolisian menuntaskan kasus ini, dengan menggunakan anggota TNI BkO maupun koramil setempat.

”kita juga berharap agar ada kerjasama dari masyarakat. Ya kita hanya bisa menjaga saja, keamanan itu tidak hanya tanggungjawab dari pihak aparat keamanan saja namun dari masyarakat juga. Yang bisa menjaga keamanan di daerahnya masing-masing, berikan informasi apabila ada hal-hal yang mengganggu stabilitas keamanan sehingga secepatnya bisa ditindak lanjuti,” pungkasnya.
(ERM)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!