Pelantun Lagu “Malele” Dipolisikan – Ambon Ekspres
Metro Manise

Pelantun Lagu “Malele” Dipolisikan

AMBON, AE— Melakukan tindak pidana penganiyaan, pelantun lagu “Malele”, Usman Hitu akhirnya harus berurusan dengan hukum. Usman dilaporkan ke polisi lantaran diduga bersama seorang rekannya mengeroyok Pati Suat (23) hingga babak belur.

Berdasarkan informasi koran ini di Polres Ambon, aksi kekerasan bersama ini dilakoni Usman cs di sekitar kawasan Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Sirimau, Selasa (18/8) dinihari. Kejadian ini dipicu salah paham.

Korban, Pati Suat yang berprofesi sebagai buruh di pelabuhan ini, saat itu baru saja pulang kerja mengendarai sepeda motor.  Bersamaan dengan itu, Usman yang juga mengendarai sepeda motor melintasi ditempat kejadian.

Entah apa yang terjadi, kemudian Usman mengeluarkan kata-kata makian. Pati merasa tersinggung dengan itu dan langsung menghampiri  Usman yang saat itu berboncengan dengan salah satu temannya.

Usman yang tidak terima dihampiri korban, kemudian memukul korban dengan helm pada bagian pinggang hingga terjatuh dari atas sepeda motor. Tidak puas, Usman dan rekannya itu langsung melakukan rentetetan bogem mentah ke arah korban. Akibatnya, Pati mengalami lebam pada wajah dan beberapa bagian tubuh.

Tak terima dengan tindakan tersebut, korban yang juga warga Jalan Baru RT 02 ini kemudian mengadukan apa yang dialaminya ke aparat kepolisaan dari Polres Ambon dan  Pp Lease. Korban berharap pelaku diproses hukum sesuai tindakan yang dilakukannya.

Kasubbag Humas Polres Ambon, Iptu Meity Jacobus ketika konfirmasi membenarkan hal itu. Menurut dia, kasus tersebut sudah dilaporkan ke polisi. Namun dirinya mengaku, pelaku hingga kini belum dipanggil untuk dimintai keterangannya oleh polisi.

“Laporannya sudah kita terima. Secepatnya Usman akan dipanggil dan dimintai keterangan. Kalau terbukti, maka kita akan proses lanjut sesuai dengan hukum seperti yang dijelaskan dalam pasal 170 HUHP tentang Kekerasan Bersama,” ungkap Meity.
(ERM)

Most Popular

To Top