Luarmase Warga Maluku, Korban Jatuhnya Trigana – Ambon Ekspres
Trending

Luarmase Warga Maluku, Korban Jatuhnya Trigana

AMBON,AE— Duka mendalam kini tengah dialami oleh seluruh keluarga korban jatuhnya pesawat Trigana Air dengan nomor penerbangan IL 267 yang jatuh dalam penerbangan Jayapura-Oksibil, Papua pada Minggu pukul 14.55 WIT. Pesawat berpenumpang 54 orang dewasa, itu kini telah ditemukan Basarnas dalam keadaan hancur, di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Satu dari 44 orang dewasa itu, ada warga Maluku.

Agustinus Luarmase (50), adalah satu dari penumpang pesawat berbadan kecil itu yang diduga ikut tewas. Kepastian Agustinus yang ikut terbang dalam pesawat naas itu, setelah isterinya memberitahukan bahwa korban juga berada dalam pesawat tersebut.

“Ada keluarga saya yang menjadi korban dalam pesawat Trigana yang jatuh di pegunungan Papua itu. Namanya Agustinus, Kami tahu setelah melihat televisi dan isteri korban memberitahukan saya,”kata Petrus Rahajaan, ketika dihubungi koran ini, Rabu sore kemarin.

Tak percaya, dia mencoba ikuti perkembangan pemberitaan media massa. Ternyata dalam manifest penumpang pesawat Trigana, terdapat nama Agustinus Luarmase.“Kami percaya betul setelah lihat daftar nama penumpang. Setiap pemberitaan tentang korban pesawat itu kami ikuti. Hingga pada proses evakuasi ini,”jelasnya.

Agustinus merupakan menantu Petrus. “Hanya doa dan air mata saja yang kami keluarkan. dan Puji Tuhan, hari  Selasa kemarin, dari media, bahwa pesawat dan korban sudah ditemukan. Namun semua dalam kondisi hangus,”tuturnya.

Kepastian datangnya jasad Agustinus belum diketahui pihak keluarga. “Informasi terakhir saat ini (Sore kemarin red), memang semua jenazah sudah dapat, tapi belum dibawa dari lokasi karena cuaca. Kabut, hujan dan gelap diatas puncak,” akuinya.

Dari 54 korban pesawat tersebut, kata pria tua ini, yang baru dievakuasi oleh tim Basarnas ke Sentani, untuk selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara Polda Papua, itu baru sekitar 6 jenazah.

Pria yang biasa disapa Piet ini, berharap agar dari ke enam jenazah tersebut, ada Agustinus. “Saya sudah minta kepada anak saya, isteri Agustinus ini, untuk dia (Agustinus red) bisa dibawa ke sini (Ambon red), untuk di kubur di Gunung Nona,” cetusnya. (AHA)

Most Popular

To Top