Negeri Hative Kecil Punya Perpustakaan Mini – Ambon Ekspres
GMGM

Negeri Hative Kecil Punya Perpustakaan Mini

AMANAH Undang-undang Dasar 1945 untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Butiran tersebut mengandung makna cita-cita yang sama. Artinya bangsa mengandung arti yang sama maka masyarakat, pelajar dan siswa harus pintar dan cerdas.

Maka dipandang perlu ada tanggungjawab pemerintahan Negeri Hative Kecil Kecamatan Baguala Ambon menenpatkan sebuah ruang perpustakaan mini agar mencerdas masyarakat, pelajar dan siswa di Negeri yang kuat dengan adat istiadat ini yang sejalan dengan Undang-undang.

Menurut Raja Negeri Hative Kecil Ir J.J. Muriani, kurang lebih 10 tahun perpustakaan mini berada untuk memotivasi masyarakat, pelajar dan siswa. Pihaknya bekerjasama setiap tahun dengan Perpustakaan Provinsi Maluku yang berlokasi di jalan Ay Patty untuk mendapatkan buku-buku referensi terbaru.

“Untuk memajukan dan meransang animo masyarakat, pelajar maupun siswa meramaikan Kantor Negeri untuk membaca dengan jalan sosialisasi maupun rapat Negeri. Ini dimaksud agar terjalin komunikasi yang baik. Baik itu kalangan remaja, pemuda, masyarakat, orang tua, pelajar maupun siswa agar tercipta lingkungan pendidikan di Negeri Hative Kecil,” inginnya.

Pemimpin raja dua periode itu menginginkan negerinya makmur dari sisi kualitas maupun kuantitas jika generasi penerus selalu diperhatikan dari segi pendidikan maka generasi akan pintar dan cerdas untuk membangun negeri tetap berjaya sepanjang masa.(AID)

Most Popular

To Top