133 pejabat Malteng Dilantik – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

133 pejabat Malteng Dilantik

Bupati : Rotasi Pegawai Jangan Dipandang Parsial

MASOHI,AE—Sebanyak 133 pejabat di lingkup pemerintah kabupaten Maluku Tengah, Sabtu,(22/8) dilantik oleh   Bupati Tuasikal Abua.  Bupati   menegaskan, rotasi pegawai dalam satu organisasi merupakan implementasi kebijakan untuk peningkatan karier pegawai yang cenderung mengalami perubahan,  akibat tuntutan lingkungan maupun masyarakat.

Pejabat esalon II yang dilantik, yakni Drs. Nova Anakotta sebelumnya Kepala Dinas Pariwisata menempati jabatan baru sebagai Kadis Catatan Sipil dan Kependudukan, posisi Kadis Pariwisata digantikan dr. Abraham Toisutta, sementara Kabag Humas Yusran Usemahu menempati posisi Kepala Dinas Sosial menggantikan Plt Suhardi Kolly yang dilantik sebagai Staf Ahli Bidang Ekonomi Pembangunan, Kabag Humas diisi Bony Kabrahanubu, Kepala Bagian Hukum Zeth Latekay menjabat asisten II. Selebihnya 128 pejabat esalon III dan IV dilantik mengisi jabatan kosong pada sejumlah SKPD

“Pelantikan dan pengambilan sumpah ini sedianya jangan dipandang parsial, sebab ini merupakan kebijakan guna meningkatkan karir pegawai sebagai jawaban atas tuntutan perubahan lingkungan dan masyarakat,” tandasnya ketika melantik 133 pejabat esalon II, III, dan IV lingkup pemda Malteng di lantai III kantor bupati, Sabtu,(22/8). Kemarin.

Bupati mengaku, jumlah pejabat yang dilantik tersebut cukup signifikan sejak memimpin daerah ini, 2012 lalu. Hal tersebut bukan didasarkan atas suka dan tidak suka malainkan atas pertimbangan kinerja setiap orang. Pelantikan pejabat tersebut merupakan hasil kajian dan penilaian atas kinerja yang dimiliki.

“Pelantikan adalah betul-betul hasil kajian dan hasil kerja setiap orang yang dia dilakukan. Ini penialain objektif sehingga dapat memacu kinerja yang lebih baik kedepan,” ujarnya.

Olehnya, bupati menegaskan, tidak segan-segan untuk meninjau ulang Surat Keputusan tentang pelantikan tersebut, bila saja pejabat yang bersangkutan tidak menunjukan kinerja yang baik.

“Kami masih punya kewenangan untuk tinjau ulang SK, karena itu tunjukan disiplin, etos dan loyalitas demi kemajuan pembangunan di Malteng serta memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat,” tegas bupati.

Dengan kemampuan dimaksud lanjutnya, kemajuan dapat diraih serta permasalahan yang terjadi mampu diuraikan dan diselesaikan.

“Ke depan banyak hal yang akan kita lakukan, nah untuk penyelesaikan itu kembali pada kita semua dimana penyelesaikan itu secara kolektif dalam satu perahu, karena penyelesaian beerbagai aspek itu tidak mungkin sendiri-sendiri,” ingat bupati.

Bupati meminta , Satuan Kerja Perangkat Daerah(SKPD) untuk bersikap adil dan bijak, terutama dalam bekerja. “SKPD harus bikin pemerataan pekerjaan, tugas sesuai Tupoksi masing-masing, jangan bersikap diskriminasi ada anak emas dan anak tiri dalam satu kantor, karena sesungguhnya sikap demikian tidak baik tapi mesti mampu memposisikan semua orang sama dan sejajar sehingga hasil kinerja sempurna,” serunya.

Lebih lanjut, Pemkab sebutnya telah menyelesaikan sebagian dari program yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangkah Menengah Daerah(RPJMD) 2012-2017 dengan sejumlah penghargaan namun itu bukan akhir, lewat program Tabaos dan Ayo Kerja pemerintah terus bergeliat membangun daerah ini yang dimulai dari negeri, desa da dusun.(ANC)

Most Popular

To Top