Martinus: Kontingen Popda Diharapkan Ukir Prestasi – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Martinus: Kontingen Popda Diharapkan Ukir Prestasi

LANGGUR,AE—Kontingen atlit Kabupaten Maluku Tenggara yang akan berlomba pada ajang Pekan Olahraga Daerah (Popda) Maluku Tahun 2015, diharapkan dapatkan berjuang mengharumkan nama daerah dengan mengukir prestasi.

Harapan ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olaraga Kabupaten Maluku Tenggara Martinus Mon pada acara pelepasan kontingen Popda Malra yang berlangsung di aula Kantor Disdikpora Malra, Sabtu (22/8).

Acara pelepasan dihadiri Kepala Bidang Pemuda dan Olaraga Disdikpora Malra Ibrahim Tamher dan Kepala Seksi Olaraga Dispora Malra Angky Tapotubun, para Pelatih dan Official serta para atlit.

Dalam arahan pelepasan, Martinus mengatakan para atlit yang tergabung dalam kontingen Maluku Tenggara merupakan atlit terbaik hasil seleksi dari siswa-siswi yang tersebar di SMA/SMK/MA se- Kabupaten Malra.

‘’Dengan demikian, diharapkan para atlit yang akan bertanding di Kota Ambon tanggal 24 hinga 26 Agustus 2015 mendatang, dapat mengukir prestasi dan membawah nama baik Kabupaten Maluku Tenggara,’’ pintanya.

Lebih lanjut dia berpesan kepada para atlit agar menjaga kondisi kesehatan dan stamina dengan baik agar dalam pertandingan nantinya dapat meraih prestasi dan mengharumkan nama Kabupaten Maluku Tenggara di Tingkat Provinsi Maluku maupun pada tinggkat Nasional nantinya.

Penegasan orang nomor satu di Dinas pendidikan Kabupaten Malra itu ditujukan kepada atlit, pelatih dan official.
“Saya ingatkan kepada para pelatih dan official agar memperhatikan makan dan minum serta waktu istirahat dari para atlit, karena dengan konsumsi makanan yang bergizi diimbangi dengan waktu istirahat yang cukup maka seorang atlit akan tetap fit dan dapat bertanding dengan baik,” pesannya.

Dia menegaskan, agar para atlit asal bumi Larvul Ngabal dapat mengukir prestasi sehingga nantinya akan diberangkatkan ke Kota Bandung untuk ikut dalam kejuaraan pekan olahraga nasional (Popnas).

Kesempatan itu pula, mantan Kepala SMA Sanata Karya Langgur itu memberikan apresiasi atas kepedulian pasangan Bupati Maluku Tenggara Anderias Rentanubun dan Wakilnya Yunus Serang karena selama masa pemerintahan memperhatikan bidang olahraga.

“Saya ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara yang selama kepemimpinan keduanya memiliki kepedulian bagi bidang olahraga,” ucapnya. (SAT)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!