Terminal Mardika Rawan Kriminal – Ambon Ekspres
Amboina

Terminal Mardika Rawan Kriminal

AMBON, AE.—Terminal Mardika Ambon saat ini sangat berpotensi terjadinya tindak kejahatan bagi masyarakat. Mengingat beberapa tindakan kejahatan yang akhir-akhir ini sangat meresahkan seperti pencurian, perkelahian antar pelajar, hingga berujung pada penculikan anak.

Untuk itu, perlu adanya pengawasan yang lebih maksimal dari pihak kepolisian maupun Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang selama ini ditempatkan pada lingkungan tersebut. “Dengan beberapa permasalahan yang terjadi akhir-akhir ini, tentunya meresahkan masyarakat yang melintasi atau yang beraktivitas di terminal maupun pasar.

Maka butuh pengawasan dari pihak keamanan agar bisa mengatasi keresahan masyarakat. Tentu dengan menciptakan kondisi pasar maupun terminal yang aman dan tentram,” ungkap anggota DPRD Ambon, Zeth Pormes kepada Ambon Ekspres, kemarin.

Dikatakan, Pasar Mardika hingga terminal menjadi salah satu lokasi paling ramai setiap hari di Kota Ambon. Namun, banyak pula tindakan kejahatan yang sering terjadi disana seperti penjambretan, pencurian, perkelahian hingga dihebohkan dengan persoalan penculikan anak.

‘’Dengan temuan seperti ini maka sudah seharusnya pengawasan lebih dimaksimalkan demi menciptakan suasana yang harmonis serta menjaga kebersamaan antar masyarakat.

Kami harap untuk lingkup pasar dan terminal Mardika harus segera diperketat pengawasannya. Kalau bisa untuk siang hari dan juga malam hari. Agar masyarakat yang beraktifitas di kawasan itu selalu merasa aman dan nyaman,” pintanya.

Hal senada disampaikan anggota Komisi I DPRD Ambon, Mourist Tamaela. Menurut dia, sudah seharusnya ada pengawasan dari aparat keamanan yang menggerakkan seluruh kemampuan intelijennya untuk memberantas oknum-oknum pelaku kriminal di kawasan tersebut.

“Perlu pengawasan maksimal dengan menerjunkan intelijen-intelijen yang merupakan kebanggaan kita di masyarakat untuk bisa menangkap para penjahat ini. Tentunya butuh kerjasama yang baik dengan pedagang sekitar sehingga jika ada pergerakan yang mencurigakan harus segera dilaporkan,” jelas Tamaela.

Dirinya berharap, keresahan warga saat melintasi pasar ini bisa terjawab dengan dimaksimalkannya pengamanan maupun pengawasan di seputaran Pasar Mardika. “Semoga ada upaya untuk memaksimalkan pengawasan maupun pengamanan di kedua kawasan tersebut,” harapnya. (ISL)

Most Popular

To Top