Assagaff: PNS Ikut Pilkada Akan Diberhentikan – Ambon Ekspres
Politik

Assagaff: PNS Ikut Pilkada Akan Diberhentikan

AMBON,AE— Gubernur Provinsi Maluku, Said Assagaff kembali memperingati Pegawai Negeri Sipil/Aparat Negeri Sipil untuk tidak terjerumus dalam Pilkada empat kabupaten di Maluku 2015. Jika ditemukan, pemberhentian akan segera dilakukan.

Kalau ada yang mencoba menggiring atau sebagainya lapor kita, pasti kita tangkap dan sidangkan untuk diberhentikan,” tandasnya Assagaff, Minggu (23/8).

Assagaff mengatakan pihaknya tetap berpegang pada aturan yang berlaku, termasuk menindak tegas PNS yang terlibat dalam pusaran politik hitam,”Aturan pilkada kan sudah jelas, dan saya sudah sampaikan kepada semua pihak terkait untuk melihat ini secara bersama, dan saya tegaskan TNI/Polri maupun PNS jangan ada yang terlibat,”tegasnya.

Olehnya itu, Assagaff meminta kepada pejabat maupun PNS yang ingin mencalonkan diri sebagai kepala daerah segera melakukan proses pemberhentian atau pensiun dini.

“Saya sudah menandatangani SK pemberhentian dari beberapa daerah, dan yang belum segera mengurusi keperluannya saya juga akan memberikan laporan kepada Mendagri,”pungkasnya.

Dia menambahkan, pemerintah provinsi Maluku, telah melakukan berbagai langkah guna terselenggaranya pilkada yang jujur bebas dan adil. Termasuk memberikan rambu-rambu kepada pejabat maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS), baik diprovinsi dan kabupaten kota untuk tidak terlibat dalam politik praktis.

“Kita sudah melakukan berbagai langkah seprti rapat kordinasi Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) Maluku, untuk membicarakan dukungan keamanan dan ketertiban menjelang pelaksanaan pilkada,”pungkasnya.(ARI)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!