Dongkrak Kunjungan Wisatawan – Ambon Ekspres
Pesona Manise

Dongkrak Kunjungan Wisatawan

Promosi Wajib Dilakukan

DALAM mendongkrak angka kunjungan wisatawan di Maluku, perlu gencar melakukan promosi  pariwisata, khususnya obyek-obyek wisata baru sehingga lebih kian dikenal dikancah nasional maupun internasional.

Misalnya, Pulau Banda memang sudah sangat dikenal. Bahkan, sangat melekat menjadi surga bagi para penyelam, baik di kancah nasional maupun internasional. Hal ini yang menjadikan Pulau Banda sebagai primadona pariwisata Maluku.

Tetapi, oleh sebagian kalangan, promosi dianggap belum menyebar di semua daerah. Masih seputar tempat-tempat itu saja. Seperti halnya pantai-pantai di Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) yang masih belum terekspos.
General Manajer Garuda Indonesia Cabang Ambon Sonny Pongoh mengatakan, keindahan alam yang dimiliki Maluku, merupakan keindahan alami.

Dengan begitu, tugas dinas terkait, hanyalah melakukan promosi saja. Dan yang terpenting, infrastruktur jalan maupun transportasi menuju tempat wisata tersebut dapat mendukung perkembangan pariwisata.

Berbagai event memang telah dilakukan di kota ini, namun harus terus ada promosi yang bisa lebih membuat kunjungan para wisatawan meningkat dan berbagai kegiatan nasional bisa terus dilakukan di kota ini.

“Promosi wisata wajib dilakukan terlepas bagaimana promosi wisata itu dilakukan yang pasti kegiatan promosi wajib digencarkan dari berbagai aspek karena hal ini tentu dapat berdampak pada PAD (Pendapatan Asli Daerah) bagi Kabupaten, Kota maupun Provinsi,”ungkapnya.

Dijelaskannya, pihaknya juga turut mengambil peran untuk mempromosikan Maluku dengan cara memperkenalkan potensi pariwisata Maluku kepada public lewat majalah Garuds.

Sonny pun berharap agar seluruh pemangku kepentingan di daerah ini bisa bersama-sama mempunyai satu persepsi tentang pengembagnan pariwisata Maluku kedepan.

“Kita berharap supaya semua bisa bekerjasama, dan bukan hanya Pemerintah Daerah saja, tetapi juga butuh keterlibatan semua pihak, termasuk pihak swasta maupun investor,” ujarnya berharap. (IWU)

Most Popular

To Top