Minta Pemerintah Pedulikan Sekolah Yayasan – Ambon Ekspres
Pendidikan

Minta Pemerintah Pedulikan Sekolah Yayasan

MASIH banyak pusat perihatian pemerinta provinsi maupun kabupaten/ kota terhadap sekolah negeri ketimbang sekolah swasta dibawah teras yayasan. Swasta masih sebatas pandangan. Ini pula yang nampak terlihat di Yayasan Pendidikan Islami (YPI) ITTIQOLLAH Kebun Cengkih Desa Batu Merah Kecamatan Sirimau Ambon.

Sejak dibangun tahun 2008 lalu, sampai saat masih berdiri tanpa penghuni karena bangunan belum dirampung untuk aktifitas belajar mengajar untuk tiga jenjang pendidikan SD/MTs dan SMA. ‘’Ini menandakan belum ada kepedulian pemerintah terhadap pendidikan di Maluku khususnya di Kota Ambon,’’ kata Ketua yayasan ITTIQOLLAH, Ust Djawali Laitupa kepada Koran ini kemarin.

Menurutnya, program pemerintah terkait pendidikan bisa merasa iba terhadap kondisi pendidikan bagi sekolah-sekolah yayasan. Cita-cita pemerintah adalah menuntaskan masalah pendidikan tapi untuk mendorong kemajuan pendidikan masih berat sebelah.

Menurutnya, kepedulian pemerintah belum terjawab dengan baik ketika banyak pendidikan diupayakan namun masih sebetas pandangan dari pemerintah daerah.

Padahal, banyak prestasi dan kontribusi kelulusan terbaik dari tahun ke tahun telah lahir dari kandungan sekolah-sekolah yayasan salah satunya Yayasan ITTIQOLLAH selalu memberikan terbaik untuk pendidikan di Maluku.

“Bagunan berlantai 4 ini sudah dimakan usia, membuat pihak yayasan musti ‘pica otak’ untuk merampung dalam waktu dekat, sehingga siswa-siwi ITTIQOLLAH jangan lagi belajar belaskan lantai tanpa menja kursi,” katanya sambil berharap.

Laitupa berencana pusat pembinaan agama, mental, karakter bagi generasi islami bisa cerdas dan pintar untuk menjawab persaingan dunia serba teknologi. Olehnya, dia berharap sungguh pemerintah seyokyanya melihat yayasan ITTIQOLLAH sebagai pusat pembelajaran agama agar membesarkan generasi yang cerdas dan pintar yang beraklak karimah. (AID)

Most Popular

To Top