SSB Maihanu dan Tulehu Putra dapat Bantuan dari Semen Padang – Ambon Ekspres
Olahraga

SSB Maihanu dan Tulehu Putra dapat Bantuan dari Semen Padang

Fery : Ini Bagian dari Program CSR

AMBON, AE.—Manajemen tim Semen Padang (SP)  membantu SSB (Sekolah Sepak Bola) di lima provinsi lainnya yaitu Aceh, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur, Papua dan Maluku.

Khusus untuk Maluku, Tim Indonesia Super League (ISL) akan menyalurkan bantuan berupa fasilitas latihan sepakbola untuk dua SSB di Maluku, yakni Akademi Tulehu Putra dan SSB Maihanu Fc.

Bantuan fasilitas yang akan diterima oleh dua SSB ternama di Salahutu, Maluku Tengah itu berupa kostum, bola dan beberapa alat pendukung latihan lainnya.

Manager Semen Padang U-21, Fery Mulyadi menerangkan, ada beberapa alasan sehingga kami (manajemen SP) memberikan bantuan peralatan latihan tersebut kepada Akademi Tulehu Putra dan Maihanu. Pertama, karena keberadaan lima pemain asal Tulehu yang sementara memperkuat tim ini (SP).

’’ Kontribusi pemain asal Maluku (Tulehu) bagi Semen Padang sangat luar biasa. Jadi kami berinisiatif untuk memberikan bantuan tersebut,’’ jelas Fery saat menghubungi Ambon Ekspres, kemarin.

Kedua, lanjut Fery, ini (bantuan) juga merupakan bagian dari program CSR (Corporate Social responsibilty). Program tersebut difokuskan bagi daerah-daerah yang selalu aktif melakukan pembinaan sepakbola secara baik.’’

Walau konflik sepakbola Indonesia belum tuntas, namun kami melihat pembinaan pemain usia dini sangat luar biasa. Jadi, mereka pantas mendapatkan bantuan itu,’’ terangnya.

Bantuan peralatan latihan ini, kata Fery, tidak berhenti sampai disini (tahun ini), namun akan berlangsung terus menerus.’’ Kalau tahun ini, Akademi Tulehu Putra dan Maihanu yang dapat, maka tahun berikut, SBB Persenal Hurnala maupun SSB lain di Maluku akan mendapat jatah yang sama,’’ janjinya.

Dikatakan, pihaknya komit untuk tumbuh dan berkembang bersama anak-anak usia dini. Melalui program CSR ini, bisa membantu proses latihan pemain muda di SSB.’’ Diharapkan melalui bantuan tersebut, para pemain mudah bisa lebih semangat saat melakoni latihan nanti,’’ demikian Fery.

Dibagian lain, Direktur Akademi Tulehu Putra, Sofyan Lestaluhu membenarkan bahwa Akademi-nya memang mendapatkan bantuan dari Semen Padang.’’ Bantuannya sudah kami terima dari manajemen SP akhir pekan kemarin,’’ ungkapnya.

Dikatakan, selain Maluku, di Indonesia sendiri ada lima provinsi lainnya yang mendapat bantuan serupa, yaitu Aceh, Sulawesi Selatan, Kalimantan Timur dan Maluku.’’ Bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak (pemain) muda. Kami sangat berterima kasih atas bantuan ini,’’ tutup dia.

Sementara itu, Rahman Ohorella, pelatih SSB Maihanu Fc menjelaskan, pihaknya belum mendapatkan bantuan itu. Namun kemungkinan besar akan diberikan hari ini.’’ Belum dapat (bantuan peralatan latihan). Tapi katanya hari ini akan diberikan,’’ terangnya.’’ Saya bisa ucapnya terima kasih untuk semuanya,’’ imbuhnya.(ZAL)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!