5 Makanan Pencuci Mulut Termahal di Dunia – Ambon Ekspres
Coffe Break

5 Makanan Pencuci Mulut Termahal di Dunia

Makanan pencuci mulut umunya makanan ringan bisa juga segar seperti buah, es, ataupun salad yang dijadikan sebagai makanan penutup. Lantas, bagaimana dengan makanan pencuci mulut yang terkenal mahal di dunia?

Pernah tidak Anda membayangkan makan salah satu atau semua makanan pencuci mulut yang terkenal mahal ini? Pasti, isi dompet Anda yang pertama kali Anda ingat. Seberapa mahal makanan-makanan itu?
Dari pada penasaran yuk intip makanan penutup atau makanan pencuci mulut termahal di dunia, seperti dilansir dari Buzzfaze;

1. Diamond Fruitcake Rp 22 Miliar
Diamond Fruitcake adalah makanan yang paling mahal. Pada dasarnya kue ini adalah kue buah bertatahkan berlian. Ini sangat bagus untuk menikmati makanan mewah ini dengan keluarga.

Akan tetapi Anda harus bersedia untuk merogoh 1,65 juta dollar AS atau setara dengan Rp 22 Miliar dari dompet hanya untuk sebuah makanan pencucu mulut. Kue ini membutuhkan waktu sekitar 6 bulan untuk merancang dengan menggunakan 223 berlian kecil.

2. Strawberries Arnaud (Rp 19,3 Miliar)
Semangkok stroberi ini disajikan dengan krim dan mint. Namun, yang membuatnya begitu sangat mahal adalah kenyataan bahwa ia disertai dengan 4,7 karat berlian merah jambu.

Ini adalah sebuah permata unik yang digunakan penasihat keuangan kerajaan di pengadilan Inggris, Sir Ernest Cassel. Dengan gabungan stroberi dan berlian,

pelanggan juga mendapatkan satu set anggur yang bernilai sekitar 24.850 atau setara Rp 343 juta. Makanan pencuci mulut ini sendiri dibandrol dengan harga1,4 juta dollar AS atau setara dengan Rp 19,3 miliar.

3. Platinum Cake (Rp 1,7 Miliar)
Kue satu ini, dirancang dan dibuat oleh Koki kue Jepang, Nobue Ikara, kue ini hadir dengan label harga yang sangat besar dan tinggi. Kue ditutupi dengan frosting putih dan dihiasi dengan hampir semua platinum. Ada rantai, pin, liontin, dan kalung, yang semuanya terbuat dari platinum.

Hal ini mungkin membuat setiap pecinta platinum menyenangkan. Sayangnya, kue ini tidak terlihat sangat menarik. Namun, dengan harga 130.000 dollar AS atau setara dengan Rp 1,7 Miliar, Anda dapat memiliki kue mahal dan dapat memakannya hingga puas.

4. Frrrozen Haute Chocolate (Rp 345 Juta)
Makanan penutup khusus ini tampaknya terlalu sulit untuk ditolak. Dengan 25.000 dollar AS atau setara dengan Rp 345 juta Anda akan mendapatkan satu minuman coklat yang dibuat dari coklat 14 negara yang berbeda, susu, dan emas 24 karat. Di atasnya dilengkapi dengan serutan truffle dan whipped cream.

5. The Fortress Stilt Fisherman Indulgence (Rp 200 juta)
Untuk menikmati The Fortress Stilt Fisherman Indulgence ini, Anda harus menyiapkan uang sebesar 14,500 dollar AS atau setara dengan Rp 200 juta.

Sebab, untuk menikmati makanan pencucui mulut ini, harus membayar upeti kepadaStilt Fishermanya, nelayan yang memancing di atas kayu di tengah laut yang mirip egrang. Hal ini telah dipraktekkan selama bertahun-tahun di Sri Lanka.

Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat karya ini adalah krim Irlandia, buah eksotis, dan cokelat. Ini menggambarkan seorang nelayan yang tergantung pada panggung.

Sayangnya, meskipun diresmikan di sebuah restoran bernama Wine3 Fisherman Stilt, tak ada satupun yang mengklaim makanan penutup ini. (is)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!