Bulan Depan, 105 CJH berangkat Tanah Suci – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Bulan Depan, 105 CJH berangkat Tanah Suci

LANGGUR,AE—Memasuki musim Haji tahun 2015 sesuai kuota yang diberikan Kabupaten Maluku Tenggara memiliki jatah 105 Calon Jamaah Haji yang akan diberangkatkan menuju Tanah Suci, Mekkah, Arab Saudi.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Djamaludin Bugis kepada wartawan di Langgur, belum lama ini mengaku, kuota CJH Kabupaten Malra lebih banyak dibandingkan CJH dari Kota Tual yang hanya dijatahi 68 orang.

“Jumlah Calon Jama’ah Haji untuk Kabupaten Maluku Tenggara sebanyak 105,sedangkan untuk Kota Tual 68, lebih sedikit dari Kabupaten Malra,” kata Bugis.

Terkait keberangkatan, diakui, sesuai jadwal yang telah dimiliki Kantor Kemenag Malra, dipastikan 4 September mendatang CJH asal Kabupaten Malra termasuk Kota Tual akan diterbangkan bersama dari Bandara Karel Sadsuitubun Langgur menuju embarkasi Makassar sebelum nantinya bergabung dalam kloter menuju Tanah suci.

Dia menambahkan, keberangkatan CJH yang diberangkatkan pada September mendatang akan dipermudah transportasi udara dengan kehadiran maskapai Garuda Indonesia. “Adanya pesawat Garuda yang saat ini beroperasi di Maluku Tenggara sangat membantu calon jama’ah haji dari biaya transportasi,” kuncinya. (SAT)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!