Faktor yang Membuat United Layak Juara Liga Champions – Ambon Ekspres
Olahraga

Faktor yang Membuat United Layak Juara Liga Champions

BRUGGE, AE.—Pelatih Manchester United, Louis van Gaal, membeberkan faktor yang membuat timnya layak merebut trofi Liga Champions 2015–2016.

LvG –sapaan akrabnya– menilai perpaduan pemain muda dan senior yang dimiliki United saat ini persis seperti tim yang dulu ia bawa saat meraih trofi Si Kuping Besar pada musim 1994–1995 ketika masih menukangi Ajax Amsterdam.

Memang ada kemiripan antara skuad The Red Devils dan Ajax Amsterdam kala itu yang sukses mengalahkan AC Milan di final dengan skor 1-0. United kali ini dihuni pemain muda bertalenta seperti Memphis Depay dan Adnan Januzaj.

Sementara De Godenzonen –julukan Ajax– memiliki Clarence Seedorf dan Patrick Kluivert kala itu.
Sementara untuk pemain senior, Manchester Merah memiliki Bastian Schweinsteiger dan Michael Carrick yang kaya akan pengalaman. Untuk Ajax sendiri, mereka mempunyai gelandang berkelas seperti Frank Rijkaard dan Danny Blind.

“Ajax berhasil meraih kemenangan di final dengan pemain berusia 18 dan 19 tahun. Saat ini kami memiliki Michael Carrick dan Bastian Schweinsteiger. Itu sama seperti Ajax kala masih diperkuat Rijkaard dan Danny Blind, pemain yang berusia di atas 30 tahun,” jelas LvG, mengutip dari situs resmi Manchester United, Rabu (26/8/2015).

“Saya percaya perpaduan antara pemain muda dan tua bisa membawa kami memenangi Liga Champions,” urai pelatih yang sukses membawa Bayern Munich ke final Liga Champions 2009–2010, namun dikalahkan Inter Milan di partai final.

Namun, sebelum mengumbar target besar, United harus menyingkirkan Club Brugge di leg kedua playoff Liga Champions yang berlangsung, Kamis 27 Agustus 2015 dini hari WIB. Jika gagal menyingkirkan wakil Belgia itu, keyakinan yang dilontarkan LvG seakan sia-sia. (WEB)

Most Popular

To Top