MI Maluku Kirim 7 Petarung di Kejurnas – Ambon Ekspres
Olahraga

MI Maluku Kirim 7 Petarung di Kejurnas

Fenanlampir : Tidak Ada Target Khusus

AMBON, AE.—Pengurus Provinsi (Pengprov)  Muaythai Indonesia (MI) Maluku mengirimkan tujuh  petarung terbaik untuk mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Muaythai di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), 1 hingga 6 September mendatang. Event berskala nasional  tersebut sebagai ajang seleksi menuju kejuaraan Asia dua bulan kedepan.

Ketua Umum (Ketum) MI Maluku, Albert Fenanlampir mengungkapkan, tujuh petarung yang akan berlaga di kejuaraan itu merupakan petarung hebat. Mereka pernah Berjaya dibeberapa event nasional.’’ Mereka (atlet) sudah melakoni latihan rutin. Kami sangat yakin kalau mereka siap berlaga di sana,’’ kata Fenanlampir tanpa merincikan nama atlet.

Mantan Sekum KONI Maluku ini menuturkan, pihaknya tidak memasang target bagi ketujuh atlet tersebut. Namun kami tetap berharap, para petarung ini bisa maksimal di kejuaraan itu.

’’ Tidak ada target khusus buat mereka,’’ ungkapnya.’’ Paling tidak, ada atlet Maluku yang menjadi wakil Indonesia di kejuaraan Asia nanti,’’ sambung dia.

Menurut dia, untuk mewujudkan hal itu (tampil di kejuaraan Asia), para petarung andalan ‘Seribu Pulau’ ini harus bersaing dengan atlet dari DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Selatan, Jawa Barat dan Mataram.’’ Pesaing yang paling berat datang dari tim tuan rumah (Mataram),’’ beber Fenanlampir.

Kejuaraan ini, lanjut dia, terbagi dalam beberapa kategori, yakni prapemula, pemula, kadet, junior hingga senior. Setiap pemenang di setiap kategori, akan mewakili Indonesia di kejuaraan Muaythai tingkat Asia.’’ Benar, masing-masing atlet terbaik disetiap kelas atau kategori akan mengikuti kejuaraan di level yang lebih tinggi,’’ jelasnya.

Meski tergolong masih baru, tambah Fenanlampir, olahraga muaythai diyakini memiliki prospek cerah di Indonesia (Maluku).’’ Saya yakin, cabang olahraga (cabor) adu fisik ini akan menjadi salah satu cabor andalan Maluku. Lihat saja nanti,’’ kunci Fenanlampir kepada Ambon Ekspres di Ambon, kemarin. (ZAL)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!