3 Turnamen Game Online dengan Hadiah Terbesar – Ambon Ekspres
Coffe Break

3 Turnamen Game Online dengan Hadiah Terbesar

Salah satu kompetisi game terbesar, The International (DOTA 2) telah usai beberapa waktu lalu. Yang paling menarik dari kompetisi tersebut adalah Sumail, yakni bocah 16 asal Pakistan yang juga menjadi anggota dari Evil Geniuses, yang tak lain adalah sang pemenang.

Namun tahukah Anda jika ada beberapa kompetisi selain The International yang menawarkan hadiah tak kalah besar dari The International (Rp 90 miliar)? Berikut ini tiga kompetisi akbar tersebut, termasuk The International!

1. DOTA 2
Game ini adalah permainan multiplayer arena pertempuran secara online buatan Valve Corporation. DOTA 2 merupakan sekuel tersendiri WarCraft III custom map, Defense of the Ancients: All-Stars (DOTA). Valve awalnya melakukan pengembangan melalui pengembang DOTA versi Mod, IceFrog pada 2009 lalu.

Game ini memiliki event tahunan yang diadakan oleh Valve dengan hadiah yang sangat besar. Tahun ini, kompetisi yang dikenal dengan The International ini memberikan hadiah sebesar $18,416,970, angka tersebut jauh lebih banyak dibanding dengan tahun lalu, yakni meningkat sebesar $8 juta.

2. StarCraft II
Game yang lebih dikenal dengan SC2 ini adalah permainan strategi fiksi ilmiah militer real-time yang dikembangkan oleh Blizzard Entertaintmen untuk Microsoft Windows dan Mac OS X.

Pemenang dari kompetisi ini mendapatkan hadiah yang cukup besar meski tak sebesar The International. Sejak pertama kali diselenggarakan pada 2012 lalu, hingga tahun 2014 pemenang dari kompetisi ini mendapatkan hadiah sebesar $250.000.

3. League of Legend
League of Legends adalah action RTS video game yang dikembangkan dan dirilis oleh Riot Games untuk Microsoft Windows.

Terinspirasi oleh popularitas custom map DotA All-Stars untuk Warcraft III, game ini mulai dipublikasikan pada 7 Oktober tahun 2008, serta resmi dirilis pada Oktober tahun selanjutnya.

Hadiah dari kompetisi game ini memang masih jauh di bawah International, namun tidak lebih sedikit dari StarCraft II, yakni pada tahun 2014 peserta memperebutkan uang $2,1 juta.(is)

Most Popular

To Top