Dua Atlit Malra Wakili Maluku Ke Popnas – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Dua Atlit Malra Wakili Maluku Ke Popnas

AMBON,AE—Kontingen Kabupaten Maluku Tenggara yang mengikuti seleksi  Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) tahun 2015  yang diselenggarakan  di Kota Ambon berhasil menyumbangkan dua atlit terbaiknya mewakili Provinsi Maluku pada ajang POPNAS yang akan diselenggarakan di Kota Bandung.

Selama mengikuti seleksi yang diselenggarakan sejak tanggal 24 – 26 Agustus, Kontingen dari bumi Larvul Ngabal telah menurunkan atlitnya sebanyak 10 orang untuk mata lomba lari 100 meter putra– putri atas nama Matheus Fadirubun asal sekolah SMA Negeri 2 Kei Kecil, lomba lari 1.500 meter putra – putri dengan atlit Petrus Kasir asal sekolah SMK Parawisata Langgur, lomba lari 800 meter, lompat jauh putra – putri atas nama Fransisko Reyaan dan Yesista Ngutra asal sekolah SMA Negeri 1 Kei Kecil dan SMK Parawisata Langgur.

Berikutnya nomor tolak peluru putra – putri atas nama Agustinus Yaftoran asal SMA Negeri Wain dan Agnes Rahangirit asal SMA Negeri Weduar, lomba lempar lembing Putra – Putri atas nama Risart Markindo asal SMA Seminari Langgur dan Lala Elma Jalmav asal SMA N 3 Ohoira.

“Dari hasil pertandingan, dua atlit Maluku Tenggara akan mewakili Provinsi Maluku pada ajang Popnas yang diselenggarakan di Bandung nantinya,” ujar salah satu Official Kontingen Malra, Jhon Rahabav kepada Ambon Ekspres di sela-sela perlombaan di Gelangan olahraga Karang Panjang Ambon, siang kemarin.

Dikatakan, dua atlit yang berhasil mengharumkan nama Kabupaten Maluku Tenggara yakni Agustinus Yaftoran pada cabang tolak peluru dengan jarak lemparan 12 meter.

Jarak ini kemudian memecahkan rekor tolak peluru yang sebelumnya diarih salah satu atlit dengan jarak tolak 10 meter.

Satu atlit lagi, kata Rahabav, Fransisko Reyaan yang menjuarai lompat jauh dengan jarak lompatan 6,99 meter. “Jadi kedua atlit akan mewakili Provinsi Maluku pada dua mata lomba yang dimenangkan,” tuturnya, bangga.

Sementara itu harapan besar juga berada pada cabang karate putra-putri yang masih berlangsung dari pagi hingga sore hari kemarin dimana pada cabang ini ditargetkan atlit Maluku Tenggara berhasil lolos mewakili Provinsi Maluku. Apabila dipastikan maka cabang Atletik dan cabang Karate akan diwakili kontingen dari Bumi Larvul Ngabal. (SAT)

Most Popular

To Top