50 Perenang Ramaikan Open Tournament Swimming – Ambon Ekspres
Amboina

50 Perenang Ramaikan Open Tournament Swimming

50 perenang dari 7 provinsi di Indonesia ramaikan Open tournament Swimming atau turnamen renang terbuka yang dilaksanakan Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Jumat (28/8).

Turnamen yang dilaksanakan di Teluk Ambon tersebut di buka oleh Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, di Mako Lantamal IX Halong. “Kota Ambon sangat tepat dijadikan lokasi turnamen ini oleh PRSI karena selaku ibukota Provinsi Maluku, Kota Ambon memiliki karakteristik laut,” katanya.

Selain itu, katanya, Teluk Ambon bukan hanya dapat dijadikan lokasi lomba oleh peserta, tapi juga dapat dijadikan lokasi wisata karena memiliki pemandangan yang indah.

“Keindahan Teluk Ambon sudah diakui oleh Presiden RI, Joko Widodo. Makanya teluk ini akan terus dikembangkan kedepan,” terangnya.

Untuk itu, Louhenapessy berharap, pra perenang yang berasal dari luar Maluku nantinya dapat menjadi menyampaikan informasi tentang keindahan Kota Ambon maupun kondisi yang telah aman dan nyaman untuk dikunjungi oleh semua masyarakat di daerahnya masing-masing.

“Saya ingin para perenang, kalau kembali nanti ke daerahnya masing-masing dapat menceritakan tentang keindahan dan kondisi keamanan Kota Ambon yang makin baik kepada semua orang,” ujarnya.

Selain itu, dia juga berharap, agar Open Tournament Swimming tersebut dapat menjadi agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan Pemkot Ambon. Bahkan, dia menginginkan, penyelenggaraan turnamen tersebut ditingkatkan, bukan hanya even nasional, tapi menjadi even internasional.

Sementara itu, Kepala Dins Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Ambon, Hendry Marijes Sopacua menambahkan, Open Tournament Swimming akan berlangsung dari 28 hingga 30 Agustus dengan peserta yang berasal dari seluruh Indonesia.

“Jadi seluruh perenang hebat yang ada di seluruh Indonesia datang di Kota Ambon untuk uji kehebatan mereka di Teluk Ambon,” terangnya.

Untuk diketahui, pada Open Tournament Swimming, terdapat tiga kategori lomba, yaitu kategori 3000 Km, 5000 Km dan 10 ribu Km, dengan garis star di Lantamal IX Halong dan finis di Waiheru. (PRO2)

Most Popular

To Top