Anniversary UKIM ke-30 – Ambon Ekspres
Pendidikan

Anniversary UKIM ke-30

Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Ambon tepat tanggal 1 September 2015 (hari) telah memasuki usia ke-30 tahun. Usia yang terbilang cukup dewasa bagi sebuah lembaga pendidikan. Memperingati HUT kampus yang bernaung dibawah Gereja Protestan Maluku ini menyelenggarakan serangkaian kegiatan.

Ketua Panitia HUT UKIM ke-30 tahun, Melkhianus H. Pentury mengatakan pada perayaan Ulang Tahun Kampus UKIM di tahun 2015 pihaknya setelah ditunjuk menjadi panitia telah menyusun serangkain kegiatan untuk memeriahkan HUT tersebut.

“Dalam rangka memeriahkan HUT UKIM ke-30 tahun, kami telah menyelenggarakn kegiatan berupa perlombaan dan permainan yang berlangsung sejak 18 Agustus hingga nantinya 12 September 2015 mendatang,” ungkap Melki saat ditemui di ruang kerjanya, senin (31/8).

Kegiatan dilakukan dalam bentuk permainan yang melibatkan mahasiswa dan civitas akademika UKIM untuk memperagakan permaian khas orang Maluku seperti kasti, kasen, acak kata dan totobuang yang diikuti setiap fakultas.

Pada kegiatan perlombaan, kata Melki, pihaknya menyelenggarakan event Rector Cup UKIM tahun 2015 yang memperlombakan gawang mini, tenis meja dan Bola Basket.

“Panitia menyelenggarakan Rektor Cup tahun 2015 dimana perlombaan yang dilangsungkan diantaranya tenis meja, bola basket dan gawang mini yang diikuti tim dari setiap fakultas.

Selain itu kami membuka lomba karya tulis bagi kalangan siswa SMA yang masih dibuka hingga tanggal 10 sebelum perlombaan berlangsung tanggal 12 September mendatang,” kata dia.

Pada hari puncak, tanggal 1 September 2015 hari ini, akan dilangsungkan sidang senat terbuka istimewa dalam rangka perayaan HUT UKIM ke-30 tahun yang berlangsung di aula UKIM Ambon dan diisi orasi ilmiah dirinya (Melkhianus H. Pentury).

Namun, sebelumnya juga sebagai kampus yang merupakan asset dari Gereja Protestan Maluku (GPM), pada hari minggu (30/8) telah diselenggarakan secara serentak ibadah syukur HUT UKIM di empat Klasis di wilayah Pulau Ambon.

“Mensyukuri ulang tahun UKIM, kami telah menggelar ibadah syukur bersama di Klasis Pulau Ambon, Klasis Pulau-Pulau Lease, Klasis Ambon Timur dan Klasis Ambon Timur Selatan dan pada puncaknya dilaksanakan ibadah syukur bersama dengan jemaat di Gereja Maranatha Ambon,” paparnya. (SAT)

Most Popular

To Top