Bupati Keluar Daerah, SKPD Malas Ngantor – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Bupati Keluar Daerah, SKPD Malas Ngantor

PIRU, AE.—Para PNS yang tersebar di sejumlah SKPD yang ada di Pemkab Seram Bagian Barat (SBB) malas masuk kantor saat kepala daerah, Bupati Jacobus F Puttileihalat keluar daerah. Kondisi ini menyebabkan masyarakat mengeluh.

“Kami minta bupati tegas dengan tidak disiplinnya bawahan.
Sebab ketidakdisiplinan kalangan PNS, khususnya pejabat dilingkup Pemkab SBB sangat mengganggu pelayanan terhadap masyarakat,” tukas Ketua Himpunan Mahasiswa Seram Bagian Barat (HIPMASEB), Fadly Bufakar kepada koran ini, Senin (31/8).

Menurut dia, jika hal ini terus terjadi maka diyakini kepercayaan masyarakat terhadap kepemimpinan bupati yang akrab di sapa Bob itu akan merosot elektabilitasnya. Bupati dianggap tidak mampu menunjukan ketegasan terhadap bawahannya.

Fadly menyebut, sangat disayangkan ketika masa kepemimpinan Puttileihalat belum sesuai harapan masyarakat karena ulah sejumlah pejabat yang malas ngantor dan tidak disiplin. “Bagaimana bisa Kepala SKPD dapat mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD) dan mensejahterakan masyarakat di Bumi Saka Mese Nusa, sementara bawahanya tidak disiplin kerja.

Bahkan memlih untuk bersenang-senang diluar kabupaten,” terangnya.
Dirinya mengharapkan, hal ini diseriusi bupati dan harus tegas. ‘’Jika kepala SKPD tidak disiplin maupun dinilai belum mampu menjalankan tugas yang diembanya kenapa harus dipertahankan,’’ paparnya.

Bahkan, kata dia, himbauan bupati melalui Sekda Mansur Tuharea nampaknya tidak diindahkan oleh sebagian besar SKPD dilingkup Pemkab SBB.

Pasalnya, setiap apel pagi sering diberikan arahan untuk masuk kantor sesuai lima hari kerja namun nyatanya pimpinan SKPD banyak yang tidak menghiraukannya.

“Padahal Bupati sendiri jauh-jauh hari sudah menyarankan bagi seluruh SKPD dilingkup Pemkab SBB untuk tetap berada di kantor dan tidak berkantor di rumah,’’ cetusnya. (CR1)

Most Popular

To Top