Pengemis Tinggal di Hotel Berbintang – Ambon Ekspres
Coffe Break

Pengemis Tinggal di Hotel Berbintang

Kampanye anti-mengemis yang gencar digelar Polisi Dubai sejak 7 Juni lalu telah membuahkan temuan modus mengemis yang mencengangkan.

Kini pengemis, yang kebanyakan orang asing, menurut laporan Emarat Al Youm, tinggal di hotel bintang lima di Dubai dan masuk ke negara itu dengan menggunakan visa bisnis.

Kolonel Mohammed Rashid Al Muhairi, Direktur Polisi Pariwisata Dubai mengatakan, polisi Dubai telah berhasil menangkap 70 pengemis.

Al Muhairi menuturkan, para pengemis ini biasa berdiri di depan masjid, mal dan berkeliaran di jalan-jalan dengan memakai baju pengemis sesuai dengan di mana mereka mengemis.

Dalam salah satu operasi, polisi menangkap seorang wanita Arab yang memohon untuk tidak dibawa karena punya empat anak yang masih kecil.

Setelah diselidiki, polisi menemukan keempat anak wanita itu berusia antara tiga dan sembilan tahun tinggal sendirian di hotel bintang lima.

Wanita itu masuk ke Dubai dengan visa bisnis dan membayar biaya hotel setiap hari.
Polisi menyita uang senilai 13.000 dirham atau sekitar Rp 47 juta dari wanita itu. Dia mengaku bahwa suaminya

mengalami kesulitan dan ia datang untuk meminta-minta agar mendapatkan uang.Kasus wanita tersebut kini sudah dilimpahkan ke pengadilan. (dc)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!