Persiapan Mangente Ambon dan Pesparawi Dibahas DPRD – Ambon Ekspres
Amboina

Persiapan Mangente Ambon dan Pesparawi Dibahas DPRD

AMBON, AE.—Program Mangente Ambon dan event Pesparawi Nasional dibahas Komisi II DPRD Ambon. Pembahasan itu melibatkan PT Pelindo, PT Pelni dan seluruh maskapai penerbangan yang beroperasi di Kota Ambon, Jumat (28/8).

Ada dua hal penting yang diusulkan yakni ekstra flight bagi para tamu yang akan datang dan izin meletakan logo Mangente Ambon di badan pesawat maupun kapal sebagai bentuk partisipasi atau dukungan.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Ambon, Christianto Laturiuw mengatakan, kedua hal ini sangat penting untuk dibahas.’’Segala persiapan sudah harus dilakukan. Mengingat harga tiket pesawat yang saat ini dinilai sangat fluktuatif yang bisa menyulitkan para tamu yang akan hadir dari segala penjuru ibu kota.

Olehnya itu diusulkan untuk dibuat ekstra flight jelang Mangente Ambon dan Pesparawi Nasional,’’ ungkap Laturiuw kepada Ambon Ekspres di Kantor DPRD Ambon, Senin (31/8).

Dikatakan, meletakkan simbol di setiap pesawat maupun kapal di Kota Ambon itu sebagai bagian dari bentuk partisipasi mensukseskan kedua program tersebut.

“Jadi kita minta kesiapan mitra ini untuk mensukseskan kedua program besar ini. Dan ada respons positif dari mereka untuk mensuport kegiatan ini. Mereka (mitra, red) sudah siap mendukung,” jelasnya
Politisi Gerindra ini menilai, dari respons positif yang disampaikan mitra kerja ini, maka kepastian dukungan sudah jelas disampaikan.

Namun butuh koordinasi yang maksimal dari pemeritnah kota maupun provinsi untuk mendatangi serta menyurati sejumlah pimpinan maskapai maupun Pelni di pusat demi terwujudnya segala kesiapan dan penyampaian tersebut.
Sementara itu, anggota Komisi II DPRD Ambon Jafri Taihutu menambahkan, sikap yang ditujukan dari mitra kerja sangat memberikan harapan besar demi terlaksananya program nasional ini.

Karena dari Pelni sendiri telah bersedia untuk memberikan fasiltias gedung Pelni lantai 3 untuk ditempati para tamu ketika berkunjung memerihkan kedua momentum ini jika fasilitas hotel maupun penginapan tidak memadai.

“Kepala pelindo dan pelni juga nyatakan areal parkir di Pelabuhan Ambon sudah dibenahi. Dan juga, ada penawaran dari PT Pelni yang bersedia menampung para tamu Mangente Ambon dan Pesparawi, jika fasiltias hotel maupun penginapan tidak mencukupi. Dan itupun, menunggu komunikasi dari pemerintah kota,” jelasnya. (ISL)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!