Ribuan Siswa di Maluku Belum Terima SKHUN – Ambon Ekspres
Pendidikan

Ribuan Siswa di Maluku Belum Terima SKHUN

Ribuan siswa di Maluku termasuk Kota Ambon sampai saat ini belum menerima Surat Keterangan Hasil Ujian Nasional (SKHUN) sejak dinyatakan lulus tahun ajaran 2014-2015.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon Beny Kainama mengatakan, pihaknya tidak mengetahui tentang hal itu karena SKHUN telah menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Maluku melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Maluku.

“Dinas Pendidikan Kota Ambon tidak mengetahui tentang SKHUN karena semua nilai siswa diatur Dinas Pendidikan Provinsi Maluku,’’ ungkapnya kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (2/9),

Dia berharap, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Maluku dapat mempercepat prosesnya sehingga dapat dibagikan kepada siswa yang telah lulus sekolah. “Saya akan koordinasi bersama Dinas Pendidikan Provinsi agar para siswa dapat memperoleh SKHUN,’’ katanya.

Dia menjelaskan, ada siswa yang kesulitan akibat belum memperoleh SKHUN, apalagi siswa yang melanjutkan kuliah di luar Kota Ambon, karena sampai saat ini belum memperoleh SKHUN. “Kita masih menunggu arahan dari Pemerintah Provinsi, agar para siswa dimudahkan dalam memperoleh SKHUN,’’ tandasnya. (PRO2)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!