Romelus akan Susul Sam dan Zedek – Ambon Ekspres
Trending

Romelus akan Susul Sam dan Zedek

AMBON, AE— Akhir masa pendaftaran calon sekretaris provinsi (Sekprov) Maluku yang akan ditutup tanggal 8 bulan ini, sejumlah pejabat disebut-sebut akan mendaftar di Panitia Seleksi (Pansel). Namun, dari mereka, baru asisten II  Setda  Maluku Zedek Sangadji yang telah resmi mengikuti langkah wakil walikota Ambon, M.A.S Latuconsina, mendaftar di Pansel. Kadis KP, Romelus Far-Far juga disebut-sebut akan mendaftar

Kemarin, sekretariat pansel di ruang badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku kembali sepi aktivitas, setelah sehari sebelumnya, Kamis (3/9), Pansel menerima berkas lamaran dari Zedek Sangadji. Belum ada informasi akan adanya pendaftar baru. “Mungkin di akhir waktu pendaftaran baru ramai,” ungkap salah satu staf BKD Maluku, kemarin.

Sumber lain menyebutkan, kepala dinas Kelautan dan Perikanan perovinsi Maluku, Romelus Far-Far juga telah mempersiapkan diri untuk mendaftar. Namun, belum diketahui dengan pasti kapan mantan kepala dinas  Koperasi dan UKM Maluku itu akan mendaftar.  Far-Far belum berhasil dikonfirmasi. Demikian sejumlah pejabat lain yang telah lebih dulu membuka rencana pendaftaran kepada publik. Diantaranya, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan Maluku, M Saleh Thio.

Kepala BKD Maluku Maritje  Lopulalan yang dikonfirmasi mengungkapkan, hingga kemarin baru nama Wakil Walikota Ambon Sam Latuconsina dan asisten II  Setda Maluku Zedek Sangadji yang terisi dalam daftar nama pendaftar calon Sekprov Maluku. “Pendaftaran sampai dengan hari ini, baru dua orang, yakni Pak Sam Latuconsina dan Dek (Zedek)  Sangadji,” ungkap Lopulalan Via Seluler, kemarin.

Lebih lanjut Lapulalan menjelaskan, pansel telah membuat rencana langkah antisipasi, bila jumlah pendaftar tidak mencapai target timsel, yakni di atas tiga orang. Pansel bisa memperpanjang masa pendaftaran.

“Bila sampai tanggal 8 September belum ada yang mendaftar maka diundurkan sampai tanggal 11September,” ungkapnya.

Anggota Pansel Sekprov itu mengatakan, bila perpanjangan waktu pendaftaran dilakukan maka Pansel akan memanfaatkan  rentang waktu dari tanggal 8 sampai dengan 11September nanti untuk memferivikasi berkas para pendaftar yang sudah ada.

“Dan kalau sampai tanggal 11 hanya ada dua nama pendaftar maka kemungkinan  besar waktu pendaftaran Sekda akan terus dibuka,” pungkasnya. (MAN)

Most Popular

To Top