Tidak Ada Izin, Bir Disita – Ambon Ekspres
Metro Manise

Tidak Ada Izin, Bir Disita

AMBON, AE— Ratusan karton berisikan minuman beralkohol jenis bir diamankan saat aparat kepolisiaan melakukan operasi rutin yang dipimpin Kaur Opsnal Satlantas Polres Ambon Ipda Sally Lewerissa pada Kamis (3/9) sekitar pukul 22.40 WIT. Pantauan Ambon Ekspres, ratusan karton bir tanpa dokumen itu diamankan dari sebuah truk yang sedang parkir dengan nomor polisi DE 9680 AB di kawasan Pantai Losari, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon.

Setelah itu, truk kemudian digiring ke Polres Ambon untuk dilakukan pemeriksaan selanjutnya terkait dengan surat-surat yang berhubungan dengan barang-barang tersebut. Dikabarkan, ratusan kantor bir itu di ambil dari distributor CV Murni Utama dan rencananya akan dibawa ke salah satu toko di Kota Bula, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

Pengemudi truk, Tomy Rajabale (30) yang juga warga Waitatiri ini ketika ditanya petugas mengaku sudah lebih dari satu kali mengangkut bir ke Bula namun baru kali ini ditahan. Dia ditahan karena tidak mampu menunjukan dokumen terkait barang tersebut. “Saya cuma disuruh ambil barangnya saja di distributor (CV Murni Utama, red). Bir putih 100 karton dan bir hitam 50 karton. Untuk surat-surat tidak ada di saya. Hanya ada nota barang saja,” kata Tomy saat dibawa ke Polres Ambon.

Kasubbag Humas, Iptu Meity Jacobus yang dikonfirmasi mengatakan, setelah di cek ke perusahaan, barang itu hendak dibawa ke Toko Wailola Bula. Barang juga memiliki dokumen resmi dari Pemkab SBT. “Ada 150 karton bir dalam truk tersebut. Memang saat ditangkap supir tidak dapat menunjukan surat izin. Petugas langsung membawanya ke Mapolres Ambon bersama barang bukti. Setelah kita koordinasi dengan CV Murni Utama, ternyata ada surat-surat izin dari Pemkab SBT. Surat-suratnya sudah ditunjukan tadi pagi (kemarin, red) sehingga kita kembalikan,” kata Meity, Jumat (4/9). (ERM)

Most Popular

To Top