Dubes AS Nilai Prestasi AMP Luar Biasa – Ambon Ekspres
GMGM

Dubes AS Nilai Prestasi AMP Luar Biasa

Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Indonesia Roberth O Blake, memberikan apresiasi yang luar biasa atas prestasi yang diterima Program Acces Microsholarship (AMP) yang melaksanakan kursus Bahasa Inggris gratis kepada para siswa kurang mampu.

“Saya sangat senang bisa datang ke Ambon, dan ini adalah pertama kalinya saya kesini. Saya melihat perkembangan siswa hasil AMP sungguh luar biasa, bahkan peningkatan mereka sangat pesat,” ungkapnya disela-sela pertemuan yang berlangsung di kampus PGSD, Jumat (4/9).

Dia mengatakan, program kursus Bahasa Inggris telah berperan aktif dalam memberikan pembelajaran dan kursus bahasa Inggris diseluruh Indonesia termasuk di Maluku.

“Untuk Maluku program ini dilakukan oleh Universitas Pattimura Ambon, bekerjasama dengan prorgram study Bahasa Inggris,’’ katanya.

Dia mengakui, program ini mampu mencetak siswa terbaik dalam berhasa Inggris, bukan hanya di Maluku akan tetapi juga ke tinggkat internasional seperti ke Australia dan Amerika.

Karena lanjut dia, program ini dinyatakan berhasil, dimana banyak siswa yang berhasil berbahasa Inggris ketika berbicara dan berkomunikasi. “Program ini akan terus dikembangkan di Indonesia terutama di Maluku, karena Kota Ambon akan menjadi pusat kegiatan tersebut,’’ terangnya.

Dia menambahkan, Bahasa Inggris adalah bahasa yang universal dan sangat bermanfaat dalam banyak hal. Karena Bahasa Inggris akan menjadi jendela bagi generasi muda mencapai impiannya dan mampu memberikan peluang kepada mereka yang ingin melihat seluruh dunia.

“Banyak orang yang ingin melanjutkan pendidikan sehingga Bahasa Inggris menjadi sangat penting,’’ tandasnya. (PRO2)

Most Popular

To Top