Penataan Kota Masohi  Terus Dioptimalkan – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Penataan Kota Masohi  Terus Dioptimalkan

Masohi, AE—Pembangunan fasilitas publik berupa trotoar dan taman kota, pembangunan fasilitas taman bermain, dan perbaikan drainase  di kawasan Kota Masohi  merupakan salah satu komitmen pemerintah Kabupaten Maluku Tengah  dalam rangka menata kota Masohi. Diperlukan  peran serta masyarakat.  Demikian kata bupati Tuasikal Abua.

Pentingnya peran masyarakat serta semua instansi pemerintah, agar ada keterpaduan antara pembangunan yang digagas pemerintah daerah dengan pembangunan fasilitas pribadi, berupa tempat usaha dan sejenisnya, sesuai dengan Rencana  Tata Ruang Wilayah (RTRW) kota Masohi.

“Ada kawasan khusus untuk pembangunan tempat usaha. Ada pula yang khusus diperuntukan bagi lokasi pembangunan fasilitas publik. Namun kenyataannya, masih ada bangunan tempat usaha yang didirikan tidak pada lokasi peruntukannya,” ungkap bupati kepada pers Jumat pekan kemarin disela-sela kegiatan Jumat Bersih.

Keberadaan bangunan-bangunan ini sangat memperburuk wajah kota masohi. Sehingga,  bupati berharap ada kesadaran pribadi dari pihak pemilik lahan maupun pemilik bangunan dimaksud terhadap komitmen Pemda menata kota masohi.

Komitmen mewujudkan ruang yang nyaman, produktif dan berkelanjutan bisa dicapai manakala ada komitmen dan kesadaran semua elemen.

“Manfaat penyediaan fasilitas dan layanan infrastruktur yang berkualitas dan baik dalam bentuk melalui rehabilitasi dan peningkatan kapasitas fasilitas infrastruktur yang rusak  ataupun pembangunan baru bisa dirasakan bila ada keterpaduan,” tutup bupati. (MYX)

Most Popular

To Top