DPRD Apresiasi HUT Kota Ambon – Ambon Ekspres
Amboina

DPRD Apresiasi HUT Kota Ambon

AMBON, AE.—Perayaan HUT Kota Ambon yang disatukan dengan program Mangente Ambon diapresiasi DPRD Kota Ambon. Karena dinilai akan memberikan dampak yang baik dari segi pariwisata maupun pertumbuhan ekonomi di Kota Ambon.

Anggota Komisi I DPRD Ambon Zeth Pormes mengatakan, even-even akbar yang telah berjalan sukses di Kota Ambon ini sangat berdampak positif. Dimana harmonisasi dan perdamaian terlihat jelas dan luar biasa di Kota Ambon.

Kegiatan ini juga melibatkan partisipasi dari seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama memeriahkan memontum penting ini. “Kami ucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung semua proses penyelenggaraan HUT Kota Ambon.

Juga untuk TNI/Polri serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang telah bersama-sama menjaga situasi dan kondisi selama ini. Diharapkan kedepan lebih baik dari pada hari ini,” ungkap Pormes kepada Ambon Ekspres di Lapangan Merdeka Ambon, usai perayaan HUT Kota Ambon dan Mangente Ambon, Senin (7/9).

Politisi muda asal Golkar ini mengaku, perayaan HUT Kota Ambon beserta Mangente Ambon sangat bermanfaat bagi pengembangan pariwisata dan ekonomi di ibukota Maluku ini. Olehnya itu, komisi I DPRD Ambon yang membidangi pariwisata akan terus melakukan upaya agar setiap even besar dan menguntungkan bagi daerah akan diperjuangkan dilakukan di Kota Ambon.

“Event nasional akan terus kita lakukan di Ambon untuk memacu investasi dan pertumbuhan ekonomi di kota ini sekaligus untuk promosi pariwisata kedepan. Bersama Pemkot Ambon, lewat event ini kita juga akan meningkatkan pengabdian terhadap pembangunan khususnya permasalahan di masyarakat yang belum teratasi hingga kini,” ucap Pormes.

Menurutnya, saat ini masih ada beberapa poin penting yang menjadi perhatian pemerintah terhadap masyarakat di Kota Ambon terkait pembangunan fasilitas air bersih dan keterbatasan pendidikan hingga kesehatan yang belum dirasakan penuh masyarakat. Dengan perayaan HUT Kota Ambon ini, kata dia, maka berbagai permasalahan seperti ini tidak boleh dilupakan.

Perlu ada upaya dari pemerintah walaupun bertahap agar bisa segera terselesaikan. DPRD pastinya mendukung dan tidak akan lupa akan tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat untuk mensejahterakan seluruh lapisan masyarakat.

“Memang pencapaian pembangunan masih menyisahkan banyak pekerjaan yang harus dituntaskan seperti air bersih dan pendidikan. DPRD akan bersama pemerintah untuk mendorong program yang pro masyarakat. Kita akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sesuai amanat UU 45 yaitu menciptakan masyarkat yang sejahtera,” tegas dia.

Hal senada disampaikan anggota Komisi II DPRD Ambon, Christian Latumahina. Menurut dia, program Mangente Ambon serta HUT Kota Ambon ini akan menjadi pengembangan ekonomi dan pariwisata di kota bertajuk Manise ini. Menurutnya, dengan bertambahnya tamu yang datang maka secara jelas banyak tempat pariwisata yang akan didatangi dan akan berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi masyarakat.

‘’Kita apresiasi HUT Ambon dan Mangente Ambon karena pastinya berdampak pada pengembangan ekonomi dan pariwisata. Maka peran pemerintah lewat dinas terkait harus lebih diprioritaskan,” tandas Latumahina.

Politisi asal NasDem ini berharap, pemerintah lewat dinas terkait bisa lebih jeli mendorong ekonomi dan pariwisata lebih baik kedepan sehingga masyarakat juga bisa dilibatkan dalam perayaan maupun program seperti ini.

“Semoga kedepan, program-program yang telah ditetapkan pemerintah kota bisa lebih pro kepada masyarakat,” ucap Latumahina. (ISL)

Most Popular

To Top