Lambang Kota Ambon Dibawah Lilitan Kain Gandong – Ambon Ekspres
GMGM

Lambang Kota Ambon Dibawah Lilitan Kain Gandong

Diramalkan diantara 12 bulan dalam satu tahun, bulan September adalah sebagai bulan ceria dan meriah. Pantas jika 7 september sebagai hari kelahiran Pemkot Ambon berusia 440 tahun.

Pantauan Koran ini, Senin kemarin, perayaan HUT Kota Ambon suasana ceria tampak disudut-sudut jalan utama Kota Ambon, sebagai hari yang dinantikan masyarakat, membungkus dalam ikatan persaudaraan orang basudara di Kota bertajuk Manise ini.

Lambang Kota Ambon kemarin (7/9) dipuncak HUT Kota Ambon Ke 440 tahun, dibawah dan dipegang jari-jemari 9 orang Purna Praja STPDN Angkatan 21, yang melambangkan bulan September. Lambang Kota ini dibawah dalam lilitan kain gandong yang dipegang oleh pemuda-pemudi Ambon, sebagai generasi penerus perjuangan bangsa.

Pakaian khas budaya masing-masing daerah di 33 provinsi di Indonesia ditampilkan, untuk melambangkan ciri khas keanekaragaman kehidupan masyarakat Kota yang majemuk.

Dengan berlatar belakang penduduk, dari berbagai suku, agama, daerah dan adat istiadat yang berbeda, tapi menyatu dan mengalir darah sebagai warga Ambon, yang hidup, tumbuh dan berkembang atas karunia ilmu yang didapati di lembaga pendidikan di Kota Ambon Manise ini untuk meraih masa depan.

Penari cakalele asal Negeri Soya mengawal pasukan pembawa lambang kota dan pasukan penggerak Bendera Merah Putih (Paskibraka) sebagai lambang Kota Ambon tentang kecintaan terhadap Kota dan menggambarkan bahwa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) adalah harga mati, karena Ambon bagian dari lingkar kesatuan negara. Sehingga selama hayat dikandung badan Merah Putih tetap berkibar jaya di bumi raja-raja di Ambon Manise ini. (AID)

Most Popular

To Top