Makan Patita Pecahkan Rekor MURI – Ambon Ekspres
Amboina

Makan Patita Pecahkan Rekor MURI

Acara Makan patita yang dilaksanakan pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam rangka perayaan HUT Kota Ambon ke-440, Senin (7/9), berhasil masuk Museum Rekor Indonesia (MURI) kategori meja makan terpanjang.

Sebelumnya rekor meja makan terpanjang di Indonesia pernah dibuat di Surabaya pada 2009 lalu.
Penyerahan piagam MURI kepada Upulatu Kota Ambon atau Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy, dilaksanakan saat upacara perayaan HUT Kota Ambon atau sebelum acara makan patita oleh perwakilan MURI.

Berdasarkan pantauan Ambon Ekspres, meja makan yang dibuat Pemkot Ambon untuk acara makan patita sepanjang 2.470 meter, terbentang tanpa putus pada beberapa ruas jalan, yaitu, Jalan A. Y. Patty, Sultan Hairun, Said Perintah dan A.M. Sangadji, Dipenogoro dan Anthony Rebook.

Di atas meja tersebut tersedia berbagai jenis makanan khas Maluku, seperti, pisang rebus, kasbi rebus, ikan asar, colo-colo dan lain sebagainya. Mereka yang mecicipi atau terlibat dalam acara makan patita bukan hanya peserta upacara atau tamu Pemkot, tapi juga warga kota.

“Saat ini kita telah membuatkan meja sepanjang 2.470 meter yang di atas tersedia berbagai jenis makanan khas Maluku. Semua itu disediakan bagi masyarakat Kota Ambon,” ujar Wali Kota Ambon disela-sela acara perayaan HUT Kota, kemarin.

Lewat momentum tersebut, Wali Kota mengajak masyarakat agar tetap menjaga kondisi keamanan yang telah tercipta baik selama ini. “Acara ini merupakan bentuk terima kasih kepada masyarakat, karena telah berkomitmen menjadikan Kota Ambon sebagai kota masa depan bagi semua,” ungkapnya.

Selain itu, ungkapnya, pemkot akan selalu berupaya untuk melakukan yang terbaik bagi masyarakat, baik meningkatkan kualitas pelayanan publik maupun berusaha menciptakan kondisi tertib, aman dan nyaman.

“Kita selalu mencoba meningkatkan kualitas pelayanan publik bagi masyarakat, begitu juga kondisi keamanan, sehingga tercipta Kota Ambon yang damai,” pungkasnya. (PRO2)

Most Popular

To Top