Pendaftaran Sekprov Bakal Diperpanjang – Ambon Ekspres
Trending

Pendaftaran Sekprov Bakal Diperpanjang

AMBON,  AE— Jelang penutupan pendaftaran sekretaris provinsi (sekprov) Maluku pada 8 September 2015 (hari ini), baru dua calon yang mendaftar. Kedua calon itu, adalah Sam Latuconsina, dan Zedek Sangadji. Pemerintah akan memperpanjang masa pendaftaran calon, jika sampai penutupan hanya ada dua bakal calon.

Meski demikian, pemerintah provinsi optimis, pendaftaran sekprov akan diikuti oleh lebih dari empat peserta. ”Untuk sekprov saya hanya mengikuti perkembangannya melalui koran saja, tetapi kami yakin akan ada beberapa nama yang akan mendaftar,” tutur Gubernur Maluku, Said Assagaff di sela-sela acara kunjungan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, di Graha Ambon Ekspres kemarin, (7/9).

Dikatakan, bila hingga penutupan hanya dua peserta, maka pihaknya akan membuka sedikit ruang untuk peserta yang belum mendaftarkan diri. ”Bagi peserta yang belum mendaftar besok (hari ini) silahkan ke bagian kepegawaian (pansel) untuk medaftarkan diri di sana, tetapi bila belum ada, kita akan memberi sedikit ruang lagi untuk mereka mendaftar,” kata Assagaff.

Assagaff, berharap proses pendaftaran dapat berjalan baik hingga terpilih sekprov yang devinitif. ”Kita berharap semua proses ini lancar dan dapat diikuti oleh peserta dengan baik sesuai aturan yang berlaku, sehingga nantinya terpilih sekprov yang berkualitas,” kata dia.

Salah satu sumber di BKD mengatakan, batas pendaftaran Sekprov hingga 11 September, namun tidak diketahui secara pasti apakah akan diperpanjang atau tidak oleh pansel. ”Ya, kalau batas pengumuman pendaftaran itu tanggal 8 dan batas pendaftaran sendiri itu tanggal 11. Tetapi perpanjang atau tidaknya itu tergantung pansel,” ujarnya.

Sementara itu, Sam Latuconsina, sebagai pendaftar pertama calon sekprov, tidak berkomentar banyak terkait motivasi mencalonkan diri sebagai sekprov,”Maaf saya no coment soal itu,”singkatnya, dan berlalu. (ARI)

Most Popular

To Top