Thio Berikan Apresiasi Bagi Siswa FLS2N Maluku – Ambon Ekspres
GMGM

Thio Berikan Apresiasi Bagi Siswa FLS2N Maluku

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Provinsi Maluku Muhammad Saleh Thio, memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih peserta Maluku pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) jenjang pendidikan SD, SDLB, SMP, SMPLB, SMA, SMALB, dan SMK, yang berlangsung di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan.

‘’Saya patut memberikan apresiasi, karena ini merupakan suatu prestasi yang gemilang, dimana kontingen Maluku tidak hanya pergi sebagai penggembira, namun sudah bisa menyumbangkan medali emas, perak, dan perunggu,’’ katanya di Kantornya, kemarin.

Menurutnya, sebagai pemerintah patut disyukuri dan dibanggakan untuk memberikan motivasi kepada para peserta FLS2N, agar kedepan lebih giat lagi untuk mengejar prestasi dibidang pengetahuan maupun kesenian dan olahraga.

Apa yang diberikan pada tingkat Nasional mesti mampu juga diterapkan pada tahun-tahun depan dan dukungan masyarakat sangat dibutuhkan oleh pemerintah, agar anak-anak yang telah berprestasi dapat semakin giat belajar dan belajar.

‘’Harapan kita agar para peserta yang sudah menyumbangkan yang terbaik untuk Maluku, hingga panji-panji siwalima telah dikumandangkan di Kota Palembang dapat terus menjadi semangat bagi anak-anak sehingga prestasi kedepan bisa terus terukir,’’ tandasnya.

Dalam FLS2N, empat medali yang diraih oleh kontingen Maluku, masing-masing peraih medali emas atas nama Yessi Kreasya Monaken dari SMA Negeri 4 Ambon untuk lomba kategori terbaik cipta puisi, kemudian medali perak atas nama Georgerly Lessi dari SLB Karya Kasih pada lomba melukis.

Sedangkan Astrid Maitimu lomba nyanyi solo dan satu lagi memainkan alat musi k modern atas nama Erick Sahetapy dari SLB Negeri Kota Ambon yang mendapatkan medali perunggu. (PRO1)

Most Popular

To Top