Demokrat Optimis Menang Pemilu 2019 – Ambon Ekspres
Politik

Demokrat Optimis Menang Pemilu 2019

AMBON,AE— Setelah tersungkur pada pemilu 2004, Partai Demokrat kembali menargetkan kemenangan di pemilu 2019. Kerja keras kader dan partai secara kolektif ditingkat DPD hingga desa menjadi kunci utama capaian itu.

Hal ini disampaikan Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Maluku, Elwen Roy Pattiasina, dalam acara peringatan HUT Partai Demokrat yang ke 14 tahun di Kantor DPD Partai Demokrat Maluku, Belakang Soya, Rabu (9/9). Dia menyatakan, target itu bukan isapan jempol belaka.

“Hari ini di seluruh Indonesia, kader Demokrat menyatakan ikrar. Ini menunjukan kepada seluruh rakyat Indonesia bahwa hari ini partai demokrasi berada di tengah-tengah masyarakat dan partai Demokrat akan meraih kemenangan pada Pemilu 2019 yang akan datang. Itu ada tekad,”kata Roy.

HUT Demokrat dihadiri sejumlah pengurus DPD, diantaranya Melkyas Frans, Risky Aipasan, Tomwin Rio Tamaela dan La Ghaleb. Puluhan simpatisan juga ikut hadir. Ketua DPD Demokrat Maluku, Jacobis Puttileihallat tidak hadir.

Roy mengatakan, untuk mencapai target tersebut, seluruh kader harus mengesampingan kepentingan pribadi dan meredam egoisme. Perbedaan kepentingan yang menimbulkan gejolak internal, harus segara dihentikan.

“Dan muda-mudahan pada usia yang ke 14 tahun ini, kita tinggalkan riak-riak yang terjadi. Sehingga kedepan, tidak ada lagi perpecahan diantara kita. Hanya ada satu kata, Demokrat untuk semua, Demokrat untuk Indonesia dan Maluku,”katanya.

Soal Pilkada, Roy mengaku, Demokrat telah memberikan rekomendasi kepada empat pasangan calon, yakni Mukti Keliobas-Fachri Alkatiri di kabupaten Seram Bagian Timur, Buru Selatan ada Tagop Soulisa dan Ayub Saleky, Aru Johan Gonga-Muin Sogalrey, dan Maluku Barat Barnabas Orno-Benjamin Noach. DPP dan DDP Partai Demokrat Maluku, telah menginstruksikan kepada seluruh kader di empat kabupaten yang melaksanakan Pilkada.

“Wajib hukumnya semua kader Demokrat harus memenangkan keempat kandidat ini. Sangsi tegas akan dikeluarkan, bila ada kader yang melawan perintah partai,”tegasnya.

Kemenangan di Pilkada, lanjut dia, akan membuka peluang partai berlambang bintang mercy itu menang pada pemilu 2019. “Kalau kita menang, maka akan membuat partai kita besar kembali,” paparnya.

Namun, dia masih meragukan komitmen politik para kandidat bupati dan wakil bupati dengan Demokrat di Pilkada. Olehnya itu, kedepan, kader potensial harus didorong untuk menjadi calon kepala daerah.

“Dan Pak SBY mengingatkan, kalau ada Pilkada lagi di Maluku, kita dorong kader untuk maju dan optimis kita menang. Sebab kalau kita berikan perahu ini untuk orang lain, belum tentu mereka melihat kita. Tapi kalau K ader-kader terbaik kita yang maju dan menang, maka saya yakin kedepan partai ini  semakin besar,” paparnya.
(TAB)

Most Popular

To Top