Motor vs Truk, 1 Tewas – Ambon Ekspres
Metro Manise

Motor vs Truk, 1 Tewas

AMBON, AE— Kecelakaan maut kembali terjadi diatas Jalan Piere Tandean, Desa Halong, Kecamatan Sirimau. 1 orang tewas dan 1 lagi kritis akibat peristiwa yang terjadi pada Rabu (9/9) sekira pukul 06.15 WIT.

Tabrakan tersebut melibatkan dua kendaraan yakni mobil truk dengan nomor polisi DE 9515 AU dikemudikan Restu H Rahmadi (25) dengan sepada motor Honda Supra Fit bernomor polisi DE 4338 AG  dikendarai La Alimin (29) berboncengan dengan Efraim Pattiasina (37).

Kejadian berawal ketika truk sedang parkir di sebelah kanan jalan dari arah Passo dan hendak bergerak menuju Kota Ambon. Truk kemudian bergerak menyeberang ke kiri jalan dari arah Passo. Disaat bersamaan datang sepeda motor bergerak dari Kota Ambon dengan kecepatan tinggi. Karena tidak dapat mengendalikan laju kendaraan, motor itu langsung menghajar mobil truk.

Pengendara dan boncengannya terjatuh dan terseret diatas jalan. Keduanya terluka cukup parah. Warga yang berada di lokasi kejadian kemudian mengevakuasi kedua korban ke RS Bhayangkara Polda Maluku guna mendapatkan perawatan medis.

Namun, beberapa saat kemudian, pengendara sepada motor La Alimin menghembuskan nafas terakhirnya. Dia tewas setelah mengalami luka parah pada sekujur tubuh akibat benturan saat terjadi kecelakaan. ”Setelah kejadian, kedua korban dilarikan ke RS Bhayangkara. Namun karena luka yang cukup parah akibat benturan yang keras, La Alimin meninggal dunia. Sedangkan boncengannya masih mendapat perawatan intensif di rumah sakit,” ungkap Kasat Lantas Polres Ambon Iptu Ris Andri Yudo, kemarin.

Dikatakan, pihaknya belum mengamankan pengemudi truk yang langsung kabur paska kejadian itu. ”Pengemudi truk belum diamankan. Soalnya dia (Restu, red) langsung melarikan diri. Sementara ini masih dilakukan pengejaran,” cetus Yudo. (ERM)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!