BNNP Geledah Penginapan dan Karaoke – Ambon Ekspres
Trending

BNNP Geledah Penginapan dan Karaoke

AMBON, AE— Upaya pemberantasan narkotika dan obat terlarang terus dilakukan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Maluku. Kali ini sejumlah penginapan dan karaoke menjadi sasaran.Operasi dilakukan tanpa banyak warga yang tahu dengan melibatkan puluhan anggota polisi dan TNI.

Operasi dipimpin Kabid Pemberantasan Narkoba BNN Maluku, AKBP Luther Banne. Tim bergerak dari Kantor BNNP Maluku sekitar 17.00 WIT, Sabtu (12/9) dan melakukan operasi hingga Minggu (13/9) pukul 02.00 WIT. Kata Luther, operasi kali ini yang menjadi target yakni penginapan Suli Indah, Holiday, Batu Capeo, Lea Green serta Karaoke Satria dan Karaoke Nagoya. Sayangnya dari razia yang dilakukan itu, hanya satu orang yang identitasnya tak dipublikasikan berhasil diamankan.

Warga itu diketahui menkonsumsi narkoba setelah urine yang diperiksa positif mengandung unsur narkoba. Warga yang diamankan petugas di kawasan penginapan Suli Indah, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah itu selanjutnya dibawa ke kantor BNNP untuk selanjutnya dilakukan rehabilitasi.

“Narkoba ini masalah kita bersama. Bukan masalah aparat keamanan atau instansi terkait saja. Olehnya itu, razia ini terus akan kita lakukan hingga masyarakat benar-benar menjauhkan dari barang-barang terlarang ini. Operasi ini kita lakukan awalnya sasaran di luar kota kemudian masuk ke Kota Ambon,” ungkap Luther.

Menurutnya, razia tersebut sasarannya kepada para pengguna narkotika dan itu tidak memandang siapapun orangnya. “Kita tes urinenya langsung. Jadi jika positif kita amankan untuk selanjutnya dilakukan rehablitasi. Kenapa kita libatkan seluruh pihak dalam razia ini, karena memang narkoba ini musuh kita bersama,” katanya.

Dikatakan, operasi pemberantasan narkotika akan terus dilakukan pihaknya tanpa henti. ‘’Operasi tersebut akan dilakukan secara rutin. Apalagi untuk skala nasional, Maluku merupakan peringkat ke 11 pengguna narkoba. Kita akan berhenti jika tidak ada lagi yang menggunakan narkotika ini,” tegasnya.

Sebelumnya pada pekan lalu, BNNP Maluku juga melakukan razia disejumlah kos-kosan yang terletak dikawasan jalan Tulukabessy tepatnya dibelakang Kantor Taspen, Jalan Tarmizi Taher (IAIN),  Kelurahan Silale dan Jalan AY Patty dibelakang Swalayan Planet 2000, Kecamatan Sirimau. Dari empat kawasan itu, satu merupakan kosan mahasiswa dan tiga lainnya kamar kontrakan umum.(AHA)

Most Popular

To Top