Gurita Raksasa Terdampar di Banda – Ambon Ekspres
Trending

Gurita Raksasa Terdampar di Banda

AMBON, AE— Warga Pulau Hatta, Kepulauan Banda, Maluku, digegerkan dengan penemuan seekor gurita raksasa di perairan pulau tersebut. Gurita yang terdampar dan sudah menjadi bangkai itu kali pertama ditemukan oleh masyarakat pada Jumat kemarin saat mereka melaut.

“Gurita ini kali pertama ditemukan pada Jumat kemarin oleh nelayan, kemudian membuat gempar masyarakat saat bangkai gurita mulai terdampar di pantai,” kata Ahmad, warga setempat, di Laman  Kompas.com, Sabtu (12/9) siang.

Ahmad menjelaskan, warga yang penasaran dengan penemuan itu lalu berbondong-bondong datang ke tepi pantai di Pulau Hatta untuk menyaksikan gurita raksasa itu dari dekat. “Kami tidak bisa memastikan ukuran gurita ini, tetapi ukurannya lebih besar dari  rumah,” ujarnya.

Saat ini, gurita tersebut telah diangkat oleh masyarakat setempat ke tepi pantai. Warga menduga, gurita itu mati dan terdampar di pantai karena umurnya yang sudah tua, kemudian terbawa arus laut yang kuat di perairan itu.

“Kami tidak tahu ini jenis gurita apa. Menurut saya, ini mungkin gurita terbesar di dunia. Mungkin saja gurita ini mati dan terdampar karena usia gurita yang sudah tua,” kata warga lain bernama Sam.

Hingga Sabtu siang, bangkai gurita raksasa itu masih dibiarkan di tepi pantai. Warga tidak ada yang berani untuk mengonsumsi gurita tersebut.
(kompas.com)

Most Popular

To Top