Ameks Beri Apresiasi Bagi Puluhan Sekolah di Kota Ambon – Ambon Ekspres
Pendidikan

Ameks Beri Apresiasi Bagi Puluhan Sekolah di Kota Ambon

Harian Ambon Ekspres memberikan apresiasi dan penghargaan kepada sejumlah sekolah ddi Kota Ambon yang sejak peluncuran 27 Januari 2015 sampai puncak acara Gerakan Maluku Gemar Membaca (GMGM), 7 Agustus 2015 kemarin memberikan konstribusi yang besar bagi penyelenggaraan program ini.

Selasa (15/9)0 kemarin, puluhan kepala sekolah mendapat penghargaan dan pembagian Buku Potret Pendidikan Maluku dan Cerita Rakyat Maluku kepada para kepala sekolah di Graha Ameks, jalan Yos Sudarso Ambon. Pada kesempatan itu, Direktur Ambon Ekspres juga memberikan plakat GMGM sebagai ungkapan terima kasih kepada Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Ambon yang diterima Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Ambon, Janes Ririhena.

Dalam sambutannya, Dirut Ameks, Mahfud Waliulu SE memaparkan kalau sejatinya GMGM menjadi gebrakan dan solusi untuk mengembangkan mutu pendidkan di bumi raja-raja Maluku. Tentu gerakan tersebut perlu diperkuat dengan langkah-langkah kongkrit lainnya, agar mutu pendidikan di Maluku terus meningkat dan terarah.

Hal tersebut, menjadi motivasi bagi Harian Ambon Ekspres untuk terus menggalakan program-progam barnuasa pendidikan di daerah ini.

Dikatakan, dukungan semua pihak terutama seluruh sekolah baik negeri maupun swasta serta dinas terkait sangat berpengaruh pada kesuksesan program GMGM. ”Kami keluarga besar Ambon Ekspres beserta jajaran, menyampikan terima kasih dan apresiasi yang besar terhadap semua guru maupun siswa yang ada di Kota Ambon, yang telah memberikan dukungan terhadap Gerakan Maluku Gemar Membaca. Hal ini tentu semata-mata demi memajukan mutu pendidikan daerah ini,” tutur Waliulu.

Menurutnya, upaya meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini, tidak boleh berhenti dan harus terus berlangsung. ”Saya kira memajukan pendidikan di Maluku tidak boleh ada kata akhir,” katanya. Olehnya itu, tambah Waliulu, Ambon Ekspres siap dan akan terus memajukan pendidikan di Maluku.

”Intinya tujuan kita untuk menciptakan generasi pemula yang cerdas dan gemar membaca,” pungkasnya.
Sementara itu, Janes Ririhena mengatakan, pemerintah Kota Ambon, melalui Dinas Pendidikan Kota Ambon mengapresiasi harian Ambon Ekspres yang merupakan media lokal yang terus peduli terhadap pendidikan di Kota Ambon.

”Kami sangat mengapresisasi Ambon Ekpres karena mempunyai kepedulian terhadap dunia pendidikan, melalui program GMGM. Tapi progam GMGM sendiri juga harus diperkuat dengan program-progam lainnya untuk lebih memotivasi siswa termasuk guru untuk bisa menulis dan membaca,” tuturnya.

Olehnya itu, kata Ririhena, pihaknya akan terus mendukung program yang akan diluncurkan Ambon Ekspres dalam kerangka membangun sumber daya manusia di Kota Ambon. Ririhena juga meminta Ambon Ekspres untuk mengevaluasi program yang telah diluncurkan agar menjadi barometer kemajuan pendidikan di Maluku.

”Harusnya semua program bisa dievaluasi agar masyarakat juga tahu sejauh mana pengaruh proram ini bagi kemajuan pendidikan.

Jangan sampai program ini hanya sebatas eforia,” pungkasnya. Pertemuan pimpinan Ameks dengan para Kepsek ini ditutup dengan acara foto bersama semua kepsek dan pembagian penghargaan dan buku hasil program GMGM. (ARI)

Most Popular

To Top