Kecamatan Saparua Timur Akan Diresmikan – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Kecamatan Saparua Timur Akan Diresmikan

MASOHI,  AE—Camat Saparua, Femy Hehanussa mengatakan, persiapan peresmian kecamatan Saparua Timur telah rampung. Bila tidak ada halangan, paling lambat pertengahan bulan ini, kecamatan Saparua Timur sudah dapat diresmikan pada tanggal 22 bulan ini.

Tentang detail persiapan serta kemungkinan adanya agenda sisipan lain saat peremian nanti tidak disebutkan Hehanussa lantaran menurut dia, hal teknis ditingkat kabupaten seutuhnya merupakan kewenangan bupati melalui Bagian Tata Pemerintahan. “Kewenangan kita hanya mempersiapkan peresmian teknis peresmian di Kecamatan dan itu sudah kita lakukan,” katanya.

Peresmian kecamatan Saparua Timur merupakan  kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat negeri Ouw, Ullath, Sirisori, Sirisori Amalatu, Tuhaha, Mahu, Ihamahu, Iha, Nolloth, dan, Itawaka.

Karena dengan diresmikannya kecamatan Saparua Timur, rentang kendali kewilayahan makin dekat. Urusan administrasi pemerintahan dan kependudukan dapat diproses dalam waktu dan anggaran yang lebih sedikit.

Ketua KNPI Kecamatan Saparua, Yopy Sahertian berharap, agenda perersmian kecamatan Saparua Timur segera dapat diaktualisasikan. Tidak bergeser dari agenda telah dipersiapan di tingkat bawah.

“Peresmian kecamatan Saparua Timur adalah dambaan masyarakat. seyogyanya tidak tertunda lagi,” harap Sahertian. Diharapkan pula agar kepala pemerintahan Kecamatan Saparua Timur juga dapat segera ditetapkan dan dilantik demi mengoptimalkan jalannya roda pemerintahan dan pelayanan publik.

“Pemerintahan dan pelayanan publik akan segera bisa dioptimalkan bila kepala pemerintahan kecamatan segera dilantik. Dan momentum paling tepat adalah saat peresmian kecamatan,” sergah Sahertian. (MYX)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!