HUT Gerak Bhayangkari ke-63 Diperingati dengan Berbagai Kegiatan – Ambon Ekspres
Amboina

HUT Gerak Bhayangkari ke-63 Diperingati dengan Berbagai Kegiatan

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kesatuan Gerak Bhayangkari ke-63 tahun 2015, serangkain kegiatan di bidang sosial dan olahraga dilaksanakan pengurus wilayah Bhayangkari Polda Maluku. HUT Bhayangkari yang diperingati setiap tanggal 20 Oktober ini telah menjadi agenda rutin tahunan bagi Pengurus Bhayangkari.

Ketua Daerah Pengurus Bhayangkari Polda Maluku, Widya Pratiwi Ismail menjelaskan pelaksanaan serangkain kegiatan yang digelar Pengurus Daerah Bhayangkari Polda Maluku dalam rangka peringatan HUT Bhayangkari tahun 2015 sudah dilaksanakan sejak pecan lalu.

“Dalam rangka peringatan hari Gerak Kesatuan Bhayangkari, sejak hari Senin pecan lalu kami sudah melaksanakan serangkain kegiatan,” jelas Widya kepada Ambon Ekspres di sela-sela kegiatan lomba bola volly di lapangan Mako Brimobda Maluku Tantui Ambon, pagi kemarin.

Widya yang merupakan Istri Kapolda Maluku Brigjen Pol. Murad Ismail ini menyebutkan serangkain kegiatan yang digelar diantaranya anjangsana menengok kaum warakuri yang suaminya telah meninggal dalam kedinasan. “Untuk Anjangsana ke warakuri yang ditinggalkan tugas ada dua tempat yakni  di Negeri Soya dan Kawasan Air Besar,” tuturnya.

Selain itu, kegiatan sosial lainya yakni Penggobatan Massal di Tulehu, peragaan memasak ibu-ibu Bhayangkari. Selain itu kegiatan olahraga seperti turnament bola volly persahabatan antara organisasi kewanitaan se-Kota Ambon.

“Pada turnamen persahabatan antar organisasi kewanitaan dihadiri oleh ibu-ibu Persit, Jayasalastri, Lanud, Tim Penggerak PKK, Polwan, dan PNS dengan tujuan menjalin silaturahmi dan persahabatan antara organisasi wanita se-kota Ambon,” sebutnya.

Rangkaian kegiataan yang digelar, kata Widya, untuk pengurus daerah Bhayangkari Maluku memfokusnya pada bidang sosial dan olahraga. Serangkain kegiatan akan diakhiri dengan syukuran hari Gerak Kesatuan Bhayangkari pada tanggal 20 Oktober 2015 mendatang.

“Puncak kegiatan semuanya akan ditutup dengan syukuran Hari Gerak Kesatuan Bhayangkari pada tanggal 20 Oktober 2015 mendatang,” pungkasnya. (AHA)

Most Popular

To Top