Jenazah Bayi Membusuk di Arbes – Ambon Ekspres
Metro Manise

Jenazah Bayi Membusuk di Arbes

Kasubag Humas Polres Ambon Iptu Meity Jacobus mengungkapkan, berdasarkan keterangan Husan dihadapan polisi, pada Juni 2015 lalu dirinya meninggalkan rumah dan pergi ke Pulau Buru untuk bekerja. Rumahnya dibiarkan kosong tanpa ada yang ditempati. Dia baru kembali ke Ambon pada Senin (14/9).

Sesampainya dirumah, sekitar pukul 01.00 WIT saat membuka pintu rumah dia kaget di ruang tamu terdapat bercak darah yang sudah mengering. Ada juga bantal dan kain sarung.

Dia kemudian bergegas masuk ke dalam kamar tidurnya. Disitulah di mencium bau busuk yang menyengat dari dalam kamar. Didapati kain sarung kotak-kotak yang membungkus sesuatu. ”Jadi setelah temuaan itu dia tidak langsung melihat kain yang terbungkus dan ternyata didalamnya ada mayat bayi itu,” jelas Meity.

Husan baru mengetahui ada mayat bayi itu setelah keesokan harinya sekira pukul 09:00 WIT bersama salah seorang tetangganya Suryani (45) melihat benda mencurigakan yang dibungkus kain sarung. ”Jadi besoknya baru dia (Husan, red) memanggil salah seorang tetangganya untuk bersama-sama mengecek. Ketika mengetahui kalau benda yang terbungkus dalam kain itu mayat bayi, barulah kasus ini dilaporkan ke polisi sekira pukul 11.00 WIT,” beber Meity.

Setelah mendapatkan laporan, tim Identifikasi langsung meninjau lokasi kejadiaan dan melakukan evakuasi dan membawa jenazah tersebut ke RS Bhayangkara Polda Maluku untuk dilakukan visum. ”Belum diketahui identitas bayi itu karena jazadnya sudah membusuk. Kita juga belum dapat hasil visum,” tuturnya.

Meity menambahkan, saat ini belum diketahui siapa orang tua atau keluarga bayi itu. ‘’Kita juga belum mengetahui pelaku yang membuang bayi itu. Kejadiannya diperkirakan sudah 4 atau 5 hari lalu,” imbuhnya.

Sampai saat ini, lanjut dia, penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. ”Dua orang saksi yang sudah dimintai ketarangan dan belum ada yang mengarah kepada pelaku. Sementara ini masih dalam penyelidikan untuk mengungkap kasus ini secara jelas,” pungkas dia.
(ERM)

Most Popular

To Top