Layanan Tabaos Center Dibuka – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Layanan Tabaos Center Dibuka

MASOHI, AE—Pemerintah Kabupaten Maluku Tengah menyediakan fasilitas pusat tabaos atau Tabaos Centre dalam rangka mengoptimalkan pembangunan dan pelayanan publik yang mana fasilitas diharapkan dapat menjadi sarana komunikasi yang efektif antara masyarakat dengan bupati, Tuasikal Abua.

“Alhamdulilah, saat ini masyarakat sudah bisa berkomunikasi langsung dengan saya (Bupati-red). Apapun yang jadi keluhan ataupun masukan bisa disampaikan langsung melalui tabaos Center ini. Nomornya 085624718271,” beber bupati di tiap kesempatan saat melaksanakan program Tabaos dan Sosialisasi Program Nasional Ayo Kerja.

Misalnya keluhan terkait kurang optimalnya pelayanan jajaran pegawai pemerintah Kabupaten Maluku Tengah, soal kendala –kendala yang menghambat laju pembangunan ataupun menyangkut persoalan minimnya sarana dan prasarana. Semua ini dapat disampaikan langsung oleh masyarakat kepada bupati melalui jalur Tabaos Centre dimaksud.

Tentunya, tidak semua hal yang disampaikan melalui sarana Tabaos Centre dapat langsung dijawab atau direalisasikan tapi minimal, persoalan ditingkat bahwa dapat diketahui langsung oleh bupati untuk kemudian dibahas dan dicarikan solusi penanganannya.

“Khusus persoalan pelayanan publik insya Allah bisa langsung kita respon. Tapi persoalan yang berkaitan dengan penganggaran akan kita kaji terlebih dulu untuk diserahkan kepada instansi teknis terkait untuk ditindak lanjuti.

Namun bila ada anggaran, bukan tidak mungkin, dapat langsung kita jawab,” ikrar bupati. Bupati berharap, sarana ini bisa dimanfaatkan seoptimal mungkin demi kemajuan bersama.

Pasalnya, menurut bupati, kesuksesan pemerintahan sangat ditentukan oleh dukungan positif dari masyarakat. “Semua hal dapat kita wujudkan bilamana bila masyarkat ikut berperan aktif,” pungkasnya. (MYX)

Most Popular

To Top