Louhenapessy Minta KNPI Tunjukkan Potensi – Ambon Ekspres
Amboina

Louhenapessy Minta KNPI Tunjukkan Potensi

Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy meminta, Komite Nasional pemuda Indonesia (KNPI) Ambon untuk menunjukkan potensi pemuda. Hal tersebut sangat penting agar pemuda dapat diperhitungkan secara politis maupun sosial.

Untuk itu, selaku organisasi kepemudaan, KNPI Kota Ambon harus dapat menarik perhatian pemerintah. Hal tersebut disampaikan Louhenapessy menanggapi pelaksanaan Rakerda KNPI, Rabu (16/9).

Menurut dia, untuk menarik perhatian pemerintah, sangat mudah. KNPI cukup membuat program yang baik, sederhana tapi menarik perhatian. “KNPI harus menunjukkan potensi yang dimiliki pemuda dengan berbagai programnya,” ungkap Louhenapessy

Menurut dia, rakerda sangat penting dilakukan sebuah organisasi untuk menunjukkan eksistensi di tengah masyarakat maupun pemerintah.

Dia mengakui, selama ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon kurang memberikan perhatian kepadaorganisasi kepemudaan. Hal tersebut disebabkan, banyak organisasi kepemudaan yang kurang eksis.

Padahal, katanya, organisasi pemuda harus eksis ditengah masyarakat dengan berbagai program yang dimiliki. Tidak hanya fakum untuk menunggu dan menindaklanjuti program pemerintah.

“Banyak organisasi kepemudaan yang mengalami “mati suri”, memiliki nama organisasi, namun hanya papan nama, tapi tidak ada kegiatan dalam konteks pembinaan pemuda,” terang Louhenapessy. (PRO2)

Most Popular

To Top