Perpustakaan Hatukau Jadi Icon Pendidikan – Ambon Ekspres
GMGM

Perpustakaan Hatukau Jadi Icon Pendidikan

KEHADIRAN Perpustakaan Hatukau sangat menguntungkan masyarakat di negeri Batu Merah. Selain menguntungkan masyarakat dan pelajar juga menjadi icon pendidikan. Karena itu, kehadiran perpustakaan Hatukau ini harus terus dimanfaatkan sehingga benar-benar menjadikan Batu Merah sebagai negeri percontohan pendidikan.

Sekretaris Negeri Batu Merah, M Saleh Kiat mengaku, perpustakaan sengaja dibuat untuk menghibur masyarakat maupun pelajar ketika mendatangani kantor negeri guna mengurusi berbagai keperluan. ‘’Nah, sambil menunggu, tamu dan warga bisa meluangkan waktu untuk membaca berbagai cerita sejarah, buku mata pelajaran (Mapel) dan buku cerita pendek (Cerpen),’’ jelasnya.

Dia mengaku selain sekedar menghibur juga membantu mahasiswa jika ingin menyelesaikan studi akhir. Untuk mempertahankan negeri Batu Merah sebagai Desa Percontohan Pendidikan, salah satunya adalah menata perpustakaan Hatukau lebih besar, sebab itu menjadi asset dan icon pendidikan bagi Kota Ambon.

Kedepan, kata dia, pihaknya bertekad akan menata perpustakaan Hatukau lebih besar sebagai pusat membaca. “Pendidikan akan maju di Kota Ambon ketika seluruh pusat membaca, baik itu TBM maupun perpustakaan harus difungsikan, baik itu disekolah, perguruan tinggi maupun lingkungan masyarakat, sehingga berdampak dan menciptakan pendidikan yang sehat dilingkungan masyarakat,”pungkasnya (AID)

Most Popular

To Top