PDIP Segera Tetapkan Pengganti Wellem – Ambon Ekspres
Politik

PDIP Segera Tetapkan Pengganti Wellem

AMBON,AE— DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) provinsi Maluku, segera menetapkan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Maluku, Wellem Kurnala. PDIP telah menerima surat dari Komisi Pemilihan Umum kabupaten Aru dan Gubernur Maluku, terkait PAW Kurnala.

Terkait PAW, ada dua surat yang kami terima, yakni dari KPU Aru dan gubernur Maluku. Isinya sama, yaitu tentang PAW anggota dewan yang sudah ditetapkan sebagai calon kepala daerah dan wakil kepala daerah,”kata sekretaris DPD PDIP Maluku, Lucky Wattimury kepada Ambon Ekspres, Senin (21/9).

Seperti diketahui, Wellem Kurnala merupakan anggota DPRD Maluku dari PDIP. Kurnala terpilih dari daerah pemilihan Maluku Tenggara. Tanggal 24 Agustus, KPU Aru secara resmi telah menetapkan Kurnala sebagai calon bupati dan wakilnya Asis Goin. Sesuai Undang-undang dan putusan Mahkamah Konstitusi (MK), anggota DPRD yang harus mengundurkan diri setelah ditetapan sebagai calon kepala daerah atau wakil kepala daerah.

Wattimury memastikan, dalam waktu yang tidak lama lagi, PDIP Maluku akan menggelar rapat untuk pengusulan nama pengganti Kurmala ke pimpinan DPRD Maluku dan KPU Provinsi Maluku. Apalagi kata dia, waktu 60 yang diberikan sudah memasuki pertengahan.

“DPD PDI Perjaungan Maluku akan segera berproses untuk menetapkan PAW Wellem Kurnala. Waktu yang diberikan selama 60 dan sekarang sudah setengah dari waktu yang yang telah diatur oleh UU itu. Kita akan manfaatkan sisa waktu ini secara maksimal,”kata anggota DPRD Maluku dapil kota Ambon ini.

Siapa yang bakal menggantikan Kurnala, Wattimury, mengaku, pihaknya tetap bersandar pada UU dan aturan partai yang berlaku.”Soal siapa yang ditetapkan untuk menggantikan Wellem, tentu kami berpedoman pada UU serta aturan partai. Kita usahakan secepatnya bisa diputuskan dan diusulkan ke dewan KPU Maluku,”kuncinya.(TAB)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!