Rehab Pasar Sayur Sesuai RAB – Ambon Ekspres
Lintas Pulau

Rehab Pasar Sayur Sesuai RAB

MASOHI,AE—Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek rehabilitasi pasar sayur Binaiya, Kota Masohi, Fadly Tuarita membantah pembangunan pasar tersebut tidak sesuai dengan spesifikasi teknis.

Tuarita mengemukakan, rehabilitasi losman pasar sayur tersebut sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB) yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2015 senilai Rp 2 milyar lebih.

Dimana, anggaran tersebut hanya diperuntukan untuk merehabilitasi beberapa item diantaranya pergantian atas, pembuatan meja jualan, serta pemasangan keramik lantai.

“Itu sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB),” jelasnya kepada Ambon Ekspres di Masohi, Selasa,(21/9). Olehnya itu, tiang lama pasar tersebut tidak dibongkar karena proyek tersebut adalah rehabilitasi bukan revitalisasi sehingga tiang yang lama tetap dipakai.

Pria yang akrab disapa Padu ini mengatakan, tidak ada penambahan pada tiang sekira 1,5 meter sebab tiang tersebut adalah proyek sebelumnya.

“Tidak ada penambahan tiang, karena tiang itu proyek awal sehingga memang masyarakat mengira itu penambahan,” bantahnya(ANC)

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!