Bayern Berpotensi Teruskan Rekor Tak Pernah Menang

by
Bayern Munich's coach Pep Guardiola speaks with Mario Goetze (R) during their German first division Bundesliga soccer match against Darmstadt 98 in Darmstadt, Germany September 19, 2015. REUTERS/Kai Pfaffenbach DFL RULES TO LIMIT THE ONLINE USAGE DURING MATCH TIME TO 15 PICTURES PER GAME. IMAGE SEQUENCES TO SIMULATE VIDEO IS NOT ALLOWED AT ANY TIME. FOR FURTHER QUERIES PLEASE CONTACT DFL DIRECTLY AT + 49 69 650050.

MUNICH, AE.—Bayern Munich akan menjamu VFL Wolfsburg dalam laga lanjutan Bundesliga di Alianz Arena pada Rabu 23 September 2015 dini hari WIB. Tim asuhan Pep Guardiola tersebut memiliki rekor buruk dalam dua pertandingan terakhir melawan Wolfsburg.

Pertandingan terakhir antara Bayern dan Woflsburg terjadi saat keduanya bermain di ajang Piala Super Jerman. Pada pertandingan tersebut, Wolfsburg menang melalui babak adu penalti dengan skor 5-4 setelah bermain imbang selama 90 menit.

Pertemuan terakhir kedua klub di Bundesliga terjadi pada Januari 2015. Pada pertandingan yang diadakan di Volkswagen Arena tersebut, pasukan Dieter Hecking tersebut mampu menundukkan Die Roten 4-1.

Berkaca dari dua pertandingan itu, Guardiola berpendapat bahwa Wolfsburg adalah tim yang hebat karena tampil sebagai juara Piala Jerman musim 2014. “Mereka tim hebat. Mereka juga menjadi juara Piala Jerman musim lalu,” ujar mantan pelatih Barcelona itu.

“Mereka memiliki pelatih hebat, tidak hanya di Jerman tetapi juga di dunia. Tim yang hebat dengan pemain yang hebat, ini akan menjadi pertandingan yang menarik,” jelas pelatih berkepala pelontos tersebut.

Di lain pihak, pelatih Wolfsburg, Dieter Hecking, mengatakan bahwa kemenangan dua kali melawan Bayern belumlah cukup untuk membuktikan bahwa skuad asuhannya adalah tim yang hebat.

“Kami memang telah memenangkan dua pertandingan melawan Munich, tetapi kami perlu memenangkannya lagi untuk membuktikan bahwa kami hebat,” ujarnya, seperti diberitakan Eurosport, Selasa (22/9/2015). (WEB)